Layanan Online Disdukcapil Kota Bandung Dihentikan Sementara, Ujicoba SIAK Terpusat Jadi Penyebabnya

- 2 November 2021, 07:10 WIB
Pengumuman penghentian sementara layanan online disdukcapil Kota Bandung karena adanya migrasi dari SIAK terdistribusi ke SIAK terpusat.
Pengumuman penghentian sementara layanan online disdukcapil Kota Bandung karena adanya migrasi dari SIAK terdistribusi ke SIAK terpusat. /Disdukcapil Kota Bandung

PRFMNEWS - Selama ini layanan administrasi kependudukan (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung banyak yang dilayani secara online pada beberapa aplikasi mobile.

Namun kini, untuk sementara layanan online Disdukcapil Kota Bandung dihentikan sementara karena adanya ujicoba Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) Terpusat dari sebelumnya SIAK Terdistribusi.

Dengan adanya hal ini diharapkan layanan adminduk akan jauh lebih baik ke depannya.

Baca Juga: Ini Wakil Indonesia di Hylo German Open 2021 yang Dimulai Hari ini

Untuk pelaksanaan koordinasi SIAK Terpusat ini sejak 30 Oktober - 2 November 2021, yang diawali dengan proses cut off transaksi data SIAK Terdistribusi ke SIAK Terpusat pada 29 Oktober 2021.

Perlu diketahui, Kota Bandung ditunjuk menjadi salah satu dari 50 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang melaksanakan implementasi Uji Coba SIAK Terpusat sesuai dengan Surat Dirjen Dukcapil Nomor 473.1/7158/Dukcapil.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyambut baik dengan adanya implementasi uji coba SIAK Terpusat ini.

Baca Juga: BPOM Beri Izin Vaksin Sinovac untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Menurut Oded, dengan adanya hal tersebut, kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat dapat diperkuat, terlebih urusan data kependudukan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x