Daerah-daerah di Bandung Raya Dituntut Mewujudkan Zona Integritas dengan Saber Pungli

- 26 Oktober 2021, 13:34 WIB
Simbolis pemukulan gong sebagai tanda perlawanan terhadap pungli yang digelar di acara Seminar Anti Pungutan Liar hari ini Selasa, 26 Oktober 2021.
Simbolis pemukulan gong sebagai tanda perlawanan terhadap pungli yang digelar di acara Seminar Anti Pungutan Liar hari ini Selasa, 26 Oktober 2021. /Budi Satria/prfmnews.id

PRFMNEWS - Satgas Saber Pungli Pusat menggelar Seminar Anti Pungutan Liar di hotel Grand Sunshine Resort & Convention, Soreang, Kabupaten Bandung hari ini Selasa, 26 Oktober 2021.

Sekretaris Satgas Saber Pungli Pusat Irjen Pol Agung Makbul mengatakan, lewat seminar ini diharapkan daerah-daerah di Bandung Raya bisa menuju mewujudkan zona integritas yang menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Ini yang diharapkan pemerintah pusat dengan adanya menuju zona integritas berarti akan menjadi kota bebas dari pungli, dan ini semua dilakukan bagi seluruh unsur, seluruh kementerian/lembaga, dan seluruh kepala-kepala dinas yang ada," kata Agung saat ditemui di sela-sela acara Seminar Anti Pungutan Liar hari ini.

Baca Juga: Bukan Cuma Danau Toba, Ini Tempat Wisata Menarik Lainnya di Sumatera Utara

Dia menyampaikan, Presiden Jokowi sangat mengharapkan terbentuknya bebas pungli di semua daerah.

Oleh karenanya kepala daerah dituntut mendukung hal ini.

"Kita tidak akan pernah berhenti melaksanakan edukasi dan sosialisasi Saber Pungli," katanya.

Baca Juga: Raffi Ahmad Bocorkan Prediksi Tanggal Kelahiran Anak Keduanya

Agung menegaskan, Pungli ini adalah musuh nyata bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x