Kapasitas Pengunjung Bioskop di Kota Bandung Ditambah

- 22 Oktober 2021, 15:24 WIB
Satgas Covid-19 Kota Bandung cek kesiapan pengelola bioskop, Jumat 22 Oktober 2021
Satgas Covid-19 Kota Bandung cek kesiapan pengelola bioskop, Jumat 22 Oktober 2021 /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung mempersilakan pengelola bioskop untuk menambah kapasitas pengunjung yang diperbolehkan masuk.

Penambahan kapasitas pengunjung bioskop, menurut Pemerintah Kota Bandung, yakni hingga 70 persen.

Tapi Pemerintah Kota Bandung meminta setiap pengelola bioskop untuk mengatur tempat duduk bagi pengunjung secara teliti.

Baca Juga: Kaitkan Anak-anak, The Black Phone Digadang Menjadi Film Pembunuhan Terkejam di Blumhouse

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna menjelaskan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 kapasitas bioskop bertambah menjadi 70 persen. Aturan sebelumnya hanya diizinkan 50 persen.

"Hal yang menjadi perhatian kita itu layout. Kalau 50 persen, mudah bisa selang seling satu jadi. Tapi kalau 70 persen kita ingin tahu seperti apa?" ucap Ema usai meninjau bioskop di Bandung Indah Plaza (BIP) Jumat 22 Oktober 2021.

Ema tidak bisa memungkiri apabila pengaturan jarak tempat duduk di bioskop dengan kapasitas 70 persen ini sulit ideal. Karena tetap harus ada beberapa kursi yang berhimpitan tanpa diselingi kursi kosong.

Baca Juga: Bastian Steel Keceplosan, Singgung Soal Keluar dari Coboy Junior

"Ternyata tidak bisa ideal jadinya ada yang couple dan single. Tapi dengan pola zig-zag itu sangat logis bisa dipahami. Bisa menjaga terjadinya transmisi yang diharapkan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x