Siswa dan Guru yang Positif Covid-19 di Kota Bandung Bertambah, Kini Berjumlah 54 Kasus

- 22 Oktober 2021, 11:29 WIB
Ilustrasi Covid-19. Jumlah kasus covid-19 pada guru dan siswa yang gelar PTM di Kota Bandung bertambah dari 14 kasus menjadi 54 kasus positif Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. Jumlah kasus covid-19 pada guru dan siswa yang gelar PTM di Kota Bandung bertambah dari 14 kasus menjadi 54 kasus positif Covid-19. /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Bandung kembali memperbarui data hasil tes PCR acak di sekolah yang menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Hasilnya, total guru dan siswa yang terkonfirmasi bertambah dari semula hanya 14 orang menjadi 54 orang, seiring selesainya pemeriksaan sampel.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian (P2P) Penyakit, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, dr. Rosye Arosdiani mengatakan, hingga Kamis kemarin, total tes acak PCR siswa dan guru yang hasilnya sudah keluar sebanyak 2.179 sampel dari 65 sekolah di kota Bandung.

Baca Juga: PersibDay, Jadwal Liga 1 2021 Hari ini: Link Streaming Persib Bandung vs PSS Sleman Digelar di Manahan Solo

Dari jumlah tersebut, 54 orang dinyatakan positif Covid-19.

"Hasil negatif 2.125 orang, detail guru gak banyak, karena perbandingannya 30 siswa tiga guru (per sekolah) dan hasil positif pun kebanyakannya siswa. Tapi saya tidak pegang data untuk sampai detail begitu," ucap Rosye saat dihubungi hari ini Jumat, 22 Oktober 2021.

Hasil pemeriksaan mendapati data, ada sekira 11 sekolah yang mempunyai hasil lebih dari 5 persen.

Baca Juga: Pesawat Citilink QJ-812 yang Sempat Berputar-putar di Langit Kota Bandung Membawa 85 Penumpang

Dengan begitu, lanjut Rosye, sekolah tersebut harus menghentikan sementara kegiatan PTM terbatas hingga hasil tracing, testing, dan treatment selesai.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x