Disdik Pastikan Temuan 14 Kasus Positif Covid-19 Saat PTM di Kota Bandung Sudah Ditangani Sesuai Prosedur

- 22 Oktober 2021, 09:55 WIB
ilustrasi swab PCR. 14 orang dinyatakan positif hasil tes acak covid-19 kepada guru dan siswa yang ikut PTM di kota Bandung.
ilustrasi swab PCR. 14 orang dinyatakan positif hasil tes acak covid-19 kepada guru dan siswa yang ikut PTM di kota Bandung. /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Sebanyak 14 orang dinyatakan positif covid-19 berdasarkan tes acak yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung kepada guru dan siswa yang ikut serta dalam pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Bandung.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, Cucu Saputra meminta masyarakat untuk tidak panik atas temuan 14 kasus positif covid-19 di lingkungan sekolah ini.

Menurutnya, pelaksanaan PTM di masa pandemi ini sudah dipersiapkan dengan matang termasuk dengan penanganannya jika ada temuan kasus positif.

Baca Juga: 14 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 Hasil Tes Acak di Sekolah di Kota Bandung yang Gelar PTM

"Pemerintah kota Bandung telah mengeluarkan kebijakan untuk menyelenggarakan PTMT sejak Juni 2021 dan semua prosedur sudah dilakukan dengan ketat, pelaksanaan PTM tidak hanya melibatkan satgas covid tapi juga dengan OPD lain," katanya saat on air di Radio PRFM 107,5 news Channel Kamis, 21 Oktober 2021 kemarin.

Dia menerangkan, sekolah-sekolah yang menggelar PTM di Kota Bandug adalah sekolah-sekolah yang telah memenuhi syarat.

Baca Juga: Anak di Bawah 12 Tahun Sudah Boleh Naik Kereta Lagi Mulai Hari ini, Cek Syaratnya di Sini

Baca Juga: Viral! Pengemudi Mobil Rela Berjalan Pelan Demi Terangi Pesepada di Jalan yang Gelap Gulita

Selain itu kegiatan pelacakan dengan tes acak merupakan salah satu upaya dari Pemkot Bandung untuk memastikan pelaksanaan PTM ini aman.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x