Ini Penyebab Kota Bandung Bisa Masuk Daerah PPKM Level 2

- 20 Oktober 2021, 07:48 WIB
Jalan Asia Afrika Kota Bandung. Kini Kota Bandung sudah berstatus daerah PPKM level 2
Jalan Asia Afrika Kota Bandung. Kini Kota Bandung sudah berstatus daerah PPKM level 2 /Haidar Rais/Prfmnews.id

PRFMNEWS - Berdasarkan evaluasi dari pemerintah Pusat, saat ini Kota Bandung sudah berstatus daerah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Kepastian kota Bandung masuk PPKM level 2 ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021, tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level, 3, Level 2, dan Level 1 Covid-19 di wilayah Jawa Bali.

Adapun penyebab Kota Bandung masuk dalam PPKM level 2 adalah karena konfirmasi aktif yang menurun, konfirmasi sembuh terus meningkat, pelaksanaan vaksinasi juga Bed Occupancy Rate (BOR) hingga positifity Rate.

Baca Juga: Doa Ketika Turun Hujan dan Doa Ketika Hujan Reda

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rosye Arosdiani Apip mengatakan, saat ini kondisi Bandung secara umum kian membaik sehingga mengakibatkan Kota Bandung masuk dalam PPKM level 2.

“Per hari kemarin (18 Oktober 2021), kasus aktif Covid-19 di Kota Bandung mencapai 93 kasus. Kondisi saat ini jauh lebih baik, juga keluar Inmendagri bahwa Kota Bandung masuk level 2,” tutur Rosye di kegiatan Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Selasa 18 Oktober 2021.

Rosye mengungkapkan, dari 30 rumah sakit rujukan, BOR di Kota Bandung yaitu 6,52 persen. Dengan total 1.059 tempat tidur dan yang terisi hanya 69 tempat tidur.

Baca Juga: Pakar Ekspresi Baca Ketulusan Hati Baim Wong saat Meminta Maaf ke Kakek Suhud, Begini Katanya

“Rumah sakit tetap menyediakan tempat tidur jika terjadi lonjakan kasus. Kita lihat perkembangan kasusnya. Nanti dialihfungsikan dari non-Covid menjadi Covid. Sesuai keadaan yang dibutuhkan,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x