Ternyata Ada 4 Tahap Pembukaan Sekolah di Kota Bandung

- 6 September 2021, 12:04 WIB
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau simulasi sekolah tatap muka di SMP Negeri 43 Kota Bandung, Senin 14 Juni 2021
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau simulasi sekolah tatap muka di SMP Negeri 43 Kota Bandung, Senin 14 Juni 2021 /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Sebagian sekolah di Kota Bandung baru akan memulai pembelajaran tatap muka (PTM) pada Rabu, 8 September 2021.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Bambang Ariyanto, sekolah-sekolah yang akan menggelar PTM pada Rabu besok adalah sekolah-sekolah yang sudah terverifikasi pada Juni 2021 lalu yang berjumlah 330 sekolah.

"Mereka sudah melakukan uji coba serta simulasi," kata Bambang saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Senin, 6 September 2021.

Kata Bambang, selain sekolah yang sudah terverifikasi, ada juga sekolah yang baru menyatakan kesiapan menggelar PTM.

Baca Juga: BSU Rp1 Juta Hanya Ditransfer ke Bank Himbara, Pekerja yang Tak Miliki Rekening Bank Himbara Ikuti Burekol

Sebanyak 1.864 sekolah baru menyampaikan kesiapan mereka untuk menggelar PTM di aplikasi SIMDIK dinas pendidikan Kota Bandung.

Bambang menjelaskan, sekolah-sekolah yang baru menyampaikan kesiapannya ini tidak boleh langsung menggelar PTM.

Pasalnya, sekolah-sekolah itu harus diverifikasi terlebih dahulu.

"Tentu saja yang kelompok kedua ini akan diperlakukan sama seperti kelompok satu, jadi mereka tidak serta merta membuka PTMT sebelum mereka diverifikasi," jelas Bambang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x