BSU Rp1 Juta Hanya Ditransfer ke Bank Himbara, Pekerja yang Tak Miliki Rekening Bank Himbara Ikuti Burekol

- 6 September 2021, 09:47 WIB
BSU atau BLT Rp 1 Juta hanya akan ditransfer ke bank Himbara sehingga pekerja yang tak miliki rekening Himbara akan dibuatkan secara burekol
BSU atau BLT Rp 1 Juta hanya akan ditransfer ke bank Himbara sehingga pekerja yang tak miliki rekening Himbara akan dibuatkan secara burekol /Ali Bakti

PRFMNEWS - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus mempercepat penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta bagi para pekerja.

Dalam penyaluran BSU kali ini, Kemenkaker hanya mentransfer bantuan sebesar Rp1 juta itu ke rekening bank Himbara.

Meski begitu, para pekerja yang tidak memiliki rekening bank Himbara tak perlu khawatir tak mendapatkan bantuan sebab nantinya akan pekerja yang tak miliki rekening himbara dibukakan rekening Himbara oleh pemerintah secara buka rekening kolektif (burekol)

Baca Juga: Kabar Terbaru Penyaluran BSU 2021, Ida Fauziyah: Sebagian Sudah Menerima, Sebagian Lain dalam Proses

"Ini yang sudah bisa ditransfer adalah mereka yang Banknya Bank Himbara. Berikutnya akan dibukakan untuk teman-teman pekerja yang belum memiliki rekening Himbara," jelas Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah beberapa waktu lalu.

Nantinya, para pekerja yang telah terverifikasi mendapatkan BSU Rp1 juta, namun tak memiliki rekening Himbara akan dibukakan rekening Himbara oleh pemerintah secara burekol.

Selain itu, data calon penerima BSU tahun ini juga dipadankan dengan data penerima Bansos lainnya seperti PKH, Kartu Prakerja, dan BPUM. Hal ini untuk menghindari duplikasi data penerima bantuan pemerintah.

Baca Juga: Asyik ! BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Mulai Cair, Segera Cek Penerimanya di Sini

"Jadi memang bantuan pemerintah biar bisa lebih luas menyasar kelompok masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x