Simulasi Latihan PPRM di Lanud Sulaiman, Amuk Massa Berhasil Diredam

- 3 September 2021, 15:48 WIB
Simulasi PPRM di Lanud Sulaiman, Kamis 2 September 2021
Simulasi PPRM di Lanud Sulaiman, Kamis 2 September 2021 /Dok Lanud Sulaiman.

PRFMNEWS - Satuan Intelpam Lanud Sulaiman menerima informasi dari Intelpam Kodam III Siliwangi bahwa akan ada pergerakan massa dari para driver ojek online yang akan membuat kekacauan di sekitar Lanud Sulaiman

Informasi yang diterima itu menyebut pergerakan massa dari para driver ojek online ini dikarenakan adanya aturan ojek online dilarang masuk dalam lingkungan Lanud Sulaiman untuk mengantar penumpang atau barang. Sehingga massa tidak setuju dengan aturan tersebut.

Pergerakan sekelompok massa diperkirakan sebanyak 100 orang. Mereka bergerak menggunakan sepeda motor menuju Lanud Sulaiman dari arah Sayati dan sudah berada di Jalan Golf.

Baca Juga: Tak Hanya Bandung, Cimahi juga Terapkan Ganjil Genap, Ini Lokasi dan Jadwalnya

Mereka bergerak berteriak dan mengadakan orasi di depan gerbang Pos 3 yang telah ditutup oleh petugas jaga.

Keadaan tersebut dilaporkan Eagle (Kadisops) kepada Komandan Lanud Sulaiman. Setelah sebelumnya melalui perintah Kadisops, Kasi Kamhanlan (Eagle 2) melakukan gelar pasukan di lapangan apel staf II dan selesai konsolidasi.

Simulasi PPRM di Lanud Sulaiman, Kamis 2 September 2021
Simulasi PPRM di Lanud Sulaiman, Kamis 2 September 2021 Dok Lanud Sulaiman.

Pasukan Pengendali Pasukan Rusuh Massa (PPRM), satu tim Satpomau sebagai tim negosiasi, Pentak, Intelpamau, dan tim kesehatan dengan mobil ambulannya standby di dekat pos piket 3 Lanud Sulaiman.

Sesampai di tempat kerjadia perkaran (TKP), tim nego (perwira intelpam, huku dan satu personel Pomau) melaksanakan negosiasi dan himbauan pendemo agar tenang namun tidak berhasil.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Lanud Sulaiman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x