146 Siswa Susparadas A-191 Raih Brevet Paradasar di Lanud Sulaiman

- 28 Agustus 2021, 16:42 WIB
Siswa Susparadas A-191 Raih Brevet Paradas di Lanud Sulaiman, Sabtu 28 Agustus 2021
Siswa Susparadas A-191 Raih Brevet Paradas di Lanud Sulaiman, Sabtu 28 Agustus 2021 /Dok Lanud Sulaiman.

PRFMNEWS - Total 146 siswa menempuh Kursus Paradasar selama tiga minggu di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman.

Sebanyak 146 siswa itu terdiri dari 103 siswa Taruna dan 8 Taruni Akademi Angkatan Udara, serta 35 siswa PSDP.

Para siswa Susparadas dinyatakan berhak mengenakan brevet paradasar pada acara penutupan Kursus Para Dasar (Susparadas) Angkatan ke-191, yang digelar di Shelter apron depan Mako Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Sabtu 28 Agustus 2021.

Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah mengucapkan selamat kepada para siswa Susparadas yang telah berhasil meraih brevet Paradas.

Baca Juga: Terekam CCTV, Ini Wajah Pelaku Perampokan Toko Grosir di Bojongsoang yang Ancam Korban Pakai Senpi

Tatang menyampaikan rasa bangga, baik secara pribadi maupun kedinasan atas kedisiplinan para taruna AAU dan siswa PSDP selama mengikuti Susparadas Angkatan ke-191.

”Selamat dan sukses selalu, you’re the best,” kata Tatang selaku inspektur acara.

Kursus Para Dasar selama tiga minggu di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman, Sabtu 28 Agustus 2021
Kursus Para Dasar selama tiga minggu di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman, Sabtu 28 Agustus 2021 / Dok Lanud Sulaiman.


Susparadas memiliki arti yang sangat penting bagi para lulusan. Karena sasaran dari latihan para dasar salah satunya adalah mewujudkan kemampuan dan keterampilan prajurit dalam menerap-kan prosedur terjun statik.

“Hal ini bukan semata-mata sebagai pencapaian kemampuan para dasar saja bagi para lulusan, akan tetapi lebih dari itu yakni salah satunya adalah untuk membentuk sikap mental dan disiplin militer yang lebih baik lagi,” jelas Dankodiklatau.

Dankodiklatau mengharapkan agar kedepan kegiatan Susparadas berikutnya dapat terlaksana dengan lebih baik lagi, yang tentu harus dengan tahapan perencanaan yang baik, sampai pengakhiran serta evaluasi yang akurat, agar output pendidikan dapat dipertanggungjawabkan secara profesional.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x