Peringatan Hari TNI AU ke-75, di Lanud Sulaiman Ada Pagelaran Wayang Golek

- 10 April 2021, 18:28 WIB
Komandan Korpaskhas Marsda TNI Eris Widodo membuka pagelaran wayang golek lakon "Gatotkaca Tandang" oleh dalang Yogaswara Sunandar, bertempat di gedung Andromeda Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, pada hari Jum'at malam pukul 20.00 WIB.
Komandan Korpaskhas Marsda TNI Eris Widodo membuka pagelaran wayang golek lakon "Gatotkaca Tandang" oleh dalang Yogaswara Sunandar, bertempat di gedung Andromeda Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, pada hari Jum'at malam pukul 20.00 WIB. /Lanud Sulaiman

PRFMNEWS - Komandan Korpaskhas Marsda TNI Eris Widodo membuka pagelaran wayang golek lakon "Gatotkaca Tandang" oleh dalang Yogaswara Sunandar, bertempat di gedung Andromeda Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, pada hari Jum'at malam pukul 20.00 WIB.

Menurut Eris, gelaran wayang golek ini diharapkan sebagai pengingat akan harkat martabat manusia. Selain itu, ia pun berharap ilmu dan rasa empati pun dapat tumbuh pasca-gelaran itu.

"Melalui pagelaran wayang golek ini, diharapkan bukan hanya hiburan semata. Namun, dapat menjadi media untuk menumbuhkan kesadaran akan harkat dan martabat manusia," kata dia dalam siaran pers.

Baca Juga: Meski Mudik Dilarang, Kemenhub Tetap Pasang GeNose di Terminal

Baca Juga: Pemain PSM Makassar Dipastikan Selamat dari Gempa Malang Sabtu Siang

Diketahui, pada pagelaran kali ini lakon "Gatotkaca Tandang" mengisahkan sepak terjang Gatotkaca sebagai panglima tentara udara negeri Amartapura. Tugasnya mengawal keamanan negerinya dari segala ancaman dan gangguan para perusuh.

Dengan dibantu Abimanyu dan didampingi para punakawan yang setia, yaitu Cepot (Astrajingga), Dawala (Petruk), dan Gareng, serta penasehat Batara Krisna, mereka saling membahu menumpas para perusuh. Lakon tersebut selaras dengan peran TNI AU sebagai "Sayap Tanah Air" dalam mengawal kedaulatan wilayah NKRI.

Sebelum acara inti dimulai, Eris menerima cendera mata Wayang Golek Gatotkaca dari Dalang Yogaswara Sunandar. Sedangkan cendera mata Gunungan Wayang diserahkan Dankorpaskhas kepada  Dalang Yogaswara.  Setelah itu  dilanjut dengan sesi foto bersama.

Baca Juga: Update Covid-19 Hari Ini 10 April 2021: Kasus Aktif Virus Corona Berkurang 999 Orang

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x