Lagi, Kasus NIK Dipakai Orang Lain, Warga Bandung Ini Gagal Ikut Vaksinasi

- 24 Agustus 2021, 20:28 WIB
Ilustrasi E-KTP
Ilustrasi E-KTP /PRFM

PRFMNEWS - Kasus warga tidak bisa mengikuti vaksinasi karena NIK KTP sudah terdaftar oleh orang lain terjadi lagi, kali ini menimpa salah seorang warga Kota Bandung.

Adalah Ayuni, warga Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung yang mau mengikuti vaksin dosis kesatu tapi ditolak petugas karena NIK-nya sudah terdaftar untuk vaksinasi orang lain.

Kejadian bermula saat Ayuni sudah mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi dosis pertama lewat RT dan RW, kemudian pada Minggu 24 Agustus 2021 ia mendatangi lokasi vaksin tersebut.

Baca Juga: Kemenkes Angkat Bicara Soal Kasus NIK Warga Bekasi yang Dipakai WNA untuk Vaksinasi Covid-19

Namun saat akan mendaftar, petugas vaksinasi menyatakan NIK milik Ayuni sudah dipakai orang di tempat vaksinasi yang lain.

"Saya datang ke lokasi terus didata lagi dan dari pihak vaksin, ternyata sudah ada data NIK saya dan namanya nama orang, atasnama warga luar, tapi masih daerah Bandung terdaftar di RS Sariningsih," kata Ayuni saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Selasa 24 Agustus 2021.

Petugas vaksin itu meminta Ayuni untuk mengurus permasalahan NIK ke Kantor Disdukcapil Kota Bandung.

Baca Juga: Pj Bupati Bekasi Ungkap Penyebab NIK Warga Indonesia Dipakai oleh Warga Negara Asing

Ayuni pun kemudian mendatangi Disdukcapil Kota Bandung hari ini, saat di sana ia juga mendapati ada warga lain yang mempunya permasalahan sama seperti dirinya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x