Disdik Kota Bandung Tunggu Keputusan Satgas Penanganan Covid-19 Soal Pembukaan Sekolah untuk PTM

- 24 Agustus 2021, 09:51 WIB
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna memantau simulasi pembelajaran tatap muka terbatas di salah satu Sekolah Dasar di Kota Bandung, Senin 7 Juni 2021
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna memantau simulasi pembelajaran tatap muka terbatas di salah satu Sekolah Dasar di Kota Bandung, Senin 7 Juni 2021 /Dok Humas Bandung.

PRFMNEWS - Kota Bandung selain sudah menjadi zona oranye juga sudah masuk dalam daerah yang terapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

Meski kondisinya sudah membaik, hingga saat ini belum ada keputusan untuk pembukaan sekolah di kota Bandung.

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung Cucu Saputra, pembukaan sekolah untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) harus menunggu keputusan dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung.

Baca Juga: Luhut: Kebijakan PPKM Akan Terus Berlaku Selama Pandemi Covid-19

"Kalau berbicara persiapan kita sudah, karena sejak awal sudah melakukan persiapan. Tapi keputusannya bukan di dinas pendidikan kota Bandung secara parsial, tetapi ini menjadi domainnya keputusan di Satgas covid-19 kota Bandung," kata Cucu saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Selasa, 24 Agustus 2021.

Cucu mengatakan, terkait pembukaan sekolah Disdik Kota Bandung sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak.

Selain itu Disdik Kota Bandung juga sudah menyusun konsep dan strategi serta membuat pedoman PTM di masa pandemi covid-19.

Baca Juga: Kota Bandung Masuk PPKM Level 3, Resepsi Pernikahan Tetap Belum Bisa Digelar

"Kita juga sudah melakukan penjaringan atau pendataan sekolah terkait dengan kesiapan dari masing-masing sekolah," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x