Ini Salah Satu Syarat Pembukaan Sekolah di Kota Bandung

- 24 Agustus 2021, 07:00 WIB
Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna
Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna /Nandang Permana/Humas Pemkot Bandung


PRFMNEWS - Saat ini remaja atau pelajar berusia 12-17 tahun menjadi salah satu sasaran vaksinasi di kota Bandung.

Menurutu Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna akselerasi vaksinasi Covid-19 untuk remaja atau pelajar usia 12 -17dilakukan untuk mencapai Herd Immunity, serta menjadi syarat pembukaan sekolah di kota Bandung agar bisa melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Untuk itu, ia berharap Kota Bandung terus memperoleh pasokan vaksin Covid-19 yang mencukupi dari pemerintah pusat agar semakin banyak pelajar yang divaksinasi covid-19.

Menurut Ema, usia 12-17 tahun termasuk ke dalam Siswa SMP dan SMA, sehingga dibutuhkan sekitar 200.000 hingga 250.000 vaksin. Kalau itu tercapai maka peluang melakukan pembukaan sekolah untuk PTM semakin besar.

Baca Juga: Perumahan Elite di Bandung Timur Digugat, Developer dan Penghuni Merasa Haknya Dirampas

"Kalau PTK di Kota Bandung sudah selesai dosis satu dan dua, tinggal sekarang kita kejar untuk yang siswa, sementara ini kan polanya pola di mana yang bersangkutan tinggal, kita ingin akselerasi nanti kita laksanakan aja di sekolah-sekolah itu saya pikir akan jauh lebih efektif," ucapnya di Pendopo Kota Bandung Senin, 23 Agustus 2021 kemarin.

Ema mengatakan pelaksanaan PTM tergantung dari akselerasi proses vaksinasi karena vaksin disediakan oleh Pemerintah Pusat, sehingga Pemkot Bandung pun meminta bantuan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk hal tersebut.

"Yang jelas itu otoritas bukan di kita. Kalau vaksin ini secepatnya bisa hadir, akselerasi vaksinasi kepada siswa itu sudah bisa dilaksanakan. Kalau saya inginnya di akhir bulan ini sudah mulai bisa dilakukan," harapnya.

Baca Juga: Akhirnya! Jokowi Sebut Bandung Raya Masuk PPKM Level 3

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x