3 Kelompok Masyarakat ini Kini Menjadi Prioritas Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung

- 23 Agustus 2021, 07:26 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19, pemerintah turut menyasar para remaja di atas 12 tahun dan juga para penyandang disabilitas.

Vaksinasi covid-19 bagi remaja dan disabilitas juga dilakukan di Kota Bandung melalui dinas kesehatan (dinkes) Kota Bandung.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinkes Kota Bandung, dr. Rosye Arosdiani mengatakan, selain kepada remaja dan disabilitas, pihaknya juga kini memprioritaskan vaksinasi bagi ibu hamil yang usia kandungannya di atas 12 minggu.

Baca Juga: Warga Bandung Ramai-ramai Unggah Foto Blue Moon, Netizen: Ternyata Tetap Putih

"Kita sedang prioritas (vaksinasi) kepada remaja dan juga pada disabilitas dan ibu hamil ini ada 3 kelompok prioritas yang rentan," kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Minggu, 22 Agustus 2021 malam kemarin.

Vaksinasi untuk disabilitas bisa dilakukan di puskesmas terdekat. Sehingga para disabilitas diharapkan mendaftar ke puskesmas untuk kemudian dijadwalkan penyuntikan vaksin covid-19.

Baca Juga: Calon Penumpang Kereta yang Tak Bisa Penuhi Syarat Perjalanan Dapat Refund 100 Persen

"Ada beberapa yang menjadi sentra seperti di puskesmas Pasirkaliki sebagai puskesmas yang ramah disabilitas sehingga mereka ada jadwal khusus (vaksinasi disabilitas)," terangnya.

Dia menyebutkan, kota Bandung menargetkan lebih dari 1,9 juta warganya ikut serta dalam vaksinasi covid-19.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah