Sekitar 400 Nakes di RS Mata Cicendo Jalani Suntik Vaksin Dosis ke-3 dari Moderna

- 25 Juli 2021, 13:13 WIB
foto: Seorang petugas kesehatan memegang botol Vaksin COVID-19 Moderna di situs vaksinasi pop-up yang dioperasikan oleh SOMOS Community Care selama pandemi penyakit coronavirus (COVID-19) di Manhattan di New York City, New York, AS, 29 Januari, 2021. /
foto: Seorang petugas kesehatan memegang botol Vaksin COVID-19 Moderna di situs vaksinasi pop-up yang dioperasikan oleh SOMOS Community Care selama pandemi penyakit coronavirus (COVID-19) di Manhattan di New York City, New York, AS, 29 Januari, 2021. / /Mike Segar /REUTERS

PRFMNEWS - Kurang lebih 400 tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Mata Cicendo menjalani suntikan vaksin Covid-19 dosis ketiga, pada Sabtu 24 Juli 2021.

Suntikan dosis ke-3 ini memang menjadi arahan pemerintah pusat dan dikhususkan untuk para nakes sebagai vaksin booster.

Merk vaksin yang digunakan adalah vaksin asal Amerika Serikat yaitu Moderna.

Baca Juga: Sudah Dapat Izin BPOM, 3 Juta Dosis Vaksin Moderna Tiba di Indonesia Hari Ini

Direktur Utama RS Cicendo, dr. Irayanti, Sp.M(K), MARS mengatakan, vaksinasi dosis ke-3 di RS Cicendo diberikan kepada semua nakes mulai dari dokter, perawat, hingga tenaga administratif.

"Lebih kurang 400 (orang), ada beberapa yang belum bisa diberikan (vaksin) seperti penyintas karena harus nunggu 3 bulan lagi," ujar Irayanti saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Minggu 25 Juli 2021.

Soal perbedaan merk vaksin dibandingkan dosis satu dan dua, Irayanti menyebut dengan Moderna diharapkan ada peningkatan efikasi. Namun sebagaimana diketahui hingga saat ini penelitian efikasi masih terus dilakukan.

Baca Juga: CEK FAKTA: Vaksin Covid-19 Moderna Diproduksi Sebelum Pandemi

Namun soal efek yang dirasakan, vaksin Moderna ini diakuinya lebih banyak memberikan efek dibandingkan Sinovac.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x