IGD Khusus Covid-19 RSUD Kota Bandung Tutup Sementara

- 2 Juli 2021, 20:48 WIB
RSUD Kota Bandung.
RSUD Kota Bandung. /Tita Salsabila/PR

PRFMNEWS - Instalasi Gawat Darurat (IGD) khusus penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung resmi tutup sementara.

IGD khusus Covid-19 RSUD Kota Bandung yang berlokasi di Jalan Rumah Sakit Nomor 22, Kelurahan Pakemitan, Kecamatan Cinambo itu terpaksa tutup sementara karena persediaan tabungan oksigen yang terus menipis.

Direktur RSUD Kota Bandung, dr Mulyadi saat dikonfirmasi Redaksi PRFM, menyebutkan bahwa pasokan tabung oksigen dari pihak vendor mengalami keterlambatan.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Ajak Masyarakat Jalani PPKM Darurat dengan Lapang Dada

Dengan situasi ini, ketersediaan tabung oksigen siap pakai untuk IGD khusus penanganan Covid-19 tidak memadai dalam menghadapi lonjakan kunjungan pasien.

"Jadi kami putuskan IGD khsus Covid-19 tutup sementara. Persediaan oksigen yang ada kita optimalkan untuk pasien yang sedang kami tangani," kata Mulyadi via WhatsApp, Jumat 2 Juli 2021.

Sementara itu, Mulyadi menyatakan bahwa IGD Umum RSUD Kota Bandung masih tetap dibuka dan melayani pasien.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Hargai Penolakan Warga Terkait Rencana Bekas Kantor Kelurahan Balonggede jadi Tempat Isoman

Stok tabung oksigen siap pakai untuk IGD Umum RSUD Kota Bandung masih dalam kategori aman, meski tidak menutup kemungkinan terburuk jika terjadi lonjakan kunjungan pasien.

"Kalau IGD Non Covid-19 (umum) masih dibuka. Dengan harapan pasien-pasiennya tidak membutuhkan banyak oksigen. Misalnya korban kecelakaan atau kasus-kasus lain yang menyangkut keselamatan jiwa," tutup Mulyadi.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x