BMKG Sebut Bandung Hari Ini Masih Berpotensi Hujan Disertai Petir Mulai Siang

- 30 Juni 2021, 10:19 WIB
Ilustrasi cuaca
Ilustrasi cuaca /PRFM


PRFMNEWS - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan wilayah Bandung dan sekitarnya hari ini masih berpotensi terjadi hujan disertai kilat petir pada siang hingga malam nanti.

Prakirawan BMKG Bandung, Yuni Yulianti mengatakan, prakiraan cuaca di Kota Bandung dan sekitarnya pada pagi hingga siang cenderung cerah berawan hingga dan berawan.

Sementara pada sore hingga menjelang malam berpotensi hujan ringan hingga sedang yang disertai kilat petir.

Baca Juga: Jika PPKM Darurat Berlaku, Pengamat Minta Aturannya Seketat PSBB Awal Pandemi

"Adapun suhunya berkisar antara 17-29 celcius, dengan kelembapan udara 58-95 persen, dan angin dari tenggara berkecepatan 6-18 kilometer per jam," ujar Yuni saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Rabu 30 Juni 2021.

Sedangkan untuk wilayah Jawa Barat, BMKG memprakirakan pada pagi ini cuacanya cerah dan cerah berawan, dan pada siang ada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat di Sukabumi, Cianjur, Depok, Bogor, Bekasi, Karawang, Garut, dan Bandung.

Kemudian malam hari pada umumnya berawan, tapi tetap ada potensi hujan di Kuningan, Cirebon, Ciamis, Sumedang, Majalengka, Bandung, Banjar, dan Tasikmalaya.

Baca Juga: Cerita 8 Karyawan Susi Pudjiastuti yang Sembuh dari Covid-19 dalam 7 Hari Setelah Konsumsi Ivermectin

Temperatur udara di wilayah utara Jabar berkisar antara 20-33 derajat celcius dengan kelembapan 60-95 persen. Lalu di wilayah selatan suhunya berkisar antara 17-32 derajat celcius, dan kelembapan 60-95 persen.

"Waspada potensi hujan kilat petir di Sukabumi, Cianjur, Depok, Bogor, Bekasi, Karawang, Garut, Bandung, Sumedang, Ciamis, dan Cirebon," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x