Peringatan Dini BMKG: Jabar dan Sejumlah Provinsi Lain Harus Waspadai Potensi Hujan Lebat Hari Ini

- 31 Mei 2021, 08:52 WIB
Ilustrasi cuaca hujan.
Ilustrasi cuaca hujan. /pixabay.com

PRFMNEWS - Sejumlah provinsi di Indonesia diminta mewaspadai potensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang yang dapat terjadi hari ini, Senin 31 Mei 2021.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam peringatan dini menyampaikan salah satu provinsi yang harus mewaspadai cuaca ekstrem tersebut adalah Jawa Barat (Jabar).

Selain Jabar, BMKG juga memprakirakan wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang, di antaranya Aceh, Banten, DKI Jakarta, Gorontalo.

Baca Juga: Jika Kasus Positif Covid-19 di Jabar Terus Meningkat, Pemprov Bakal Tambah Kapasitas Rumah Sakit

Kemudian di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Lampung, Papua, Papua Barat, Riau. Lalu di Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Sumatera Selatan.

Khusus di wilayah DKI Jakarta, BMKG memprediksi potensi hujan disertai kilat dan angin kencang dengan durasi singkat terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada siang dan sore hari.

Baca Juga: Kiki Kinanti Cerita Adegan Paling Mengesankan di Preman Pensiun 5, Saat Bilang Kalimat Romantis Ini ke Ujang

Sementara di Jawa Barat, potensi hujan disertai kilat dan angin kencang terjadi di sejumlah daerah pada siang atau sore hingga malam nanti.

Cuaca ekstrem tersebut diprakirakan terjadi di Kabupaten dan Kota Bogor, Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Karawang, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Bandung Raya, Indramayu, dan Sumedang.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x