Petugas Pemakaman Jenazah Kasus Covid-19 di TPU Cikadut Kewalahan, Pemkot Bandung Sampai Kerahkan Backhoe

- 26 Juni 2021, 11:26 WIB
Sejumlah tenaga pikul beristirahat setelah memakamkan jenazah dengan protokol COVID-19 di TPU Cikadut, Bandung, Jawa Barat, Selasa (15/6/2021). Petugas pikul jenazah mengatakan, pemakaman jenazah dengan protokol COVID-19 di TPU Cikadut mengalami peningkatan sebanyak 20 hingga 30 jenazah per hari dibandingkan dengan bulan lalu yang hanya lima hingga delapan jenazah per hari.
Sejumlah tenaga pikul beristirahat setelah memakamkan jenazah dengan protokol COVID-19 di TPU Cikadut, Bandung, Jawa Barat, Selasa (15/6/2021). Petugas pikul jenazah mengatakan, pemakaman jenazah dengan protokol COVID-19 di TPU Cikadut mengalami peningkatan sebanyak 20 hingga 30 jenazah per hari dibandingkan dengan bulan lalu yang hanya lima hingga delapan jenazah per hari. /Antara Foto/Raisan Al Farisi/

PRFMNEWS - Dalam beberapa waktu ini pemakaman jenazah kasus Covid-19 di TPU Cikadut Kota Bandung meningkat.

Sekretaris Distaru Kota Bandung, Achmad Tadjudin mengatakan, pada awal pandemi Covid-19 jumlah jenazah yang dimakamkan di TPU Cikadut antara 8 hingga 10 orang per hari. Jumlah jenazah yang dimakamkan pun sempat menurun, pada akhir tahun lalu yakni hanya 2 hingga 3 pemakaman.

Namun demikian diakui Achamd, pada Juni ini jumlah jenazah yang dimakamkan naik sampai di angka rata-rata 20 ke atas.

Baca Juga: Sambangi Pemakaman Khusus Covid-19 di Garut, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Beri Dukungan Moril dan Logistik

Oleh karena itu Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Bandung akan mendatangkan tenaga bantuan dari TPU lain dan menghadirkan backhoe Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung.

Baca Juga: Covid-19 di Indonesia Menggila, Kemenkes : Varian Baru Cepat Menular di Semua Usia

“Antisipasi kami meminta bantuan kepada OPD lain. Karena kemampuan kami menggali liang lahat masih manual. Kami siapkan 15-20 liang lahat per hari. Dengan kejadian ini kami kewalahan kami meminta bantuan backhoe supaya penggalian lebih cepat,” katanya di Balai Kota Bandung, Kamis 24 Juni 2021.

Baca Juga: Disimak Yuk ! Begini Loh Cara Isolasi Mandiri yang Benar Menurut Kemenkes

Achmad mengaku berkolaborasi dengan DPU mendatangkan backhoe untuk membantu penggalian liang lahat. Sebab saat ini petugas cukup kewalahan menggali liang lahat. Meski pun petugas sudah menyiapkannya sejak awal.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x