Bandung Barat Zona Oranye, Tempat Wisata Dibuka Kembali

- 25 Juni 2021, 16:00 WIB
Destinasi wisata The Great Asia Africa di Jalan Raya Lembang Bandung, Kabupaten Bandung Barat pada libur pergantan tahun 2021 lalu tampak ramai. Karena masuk zona merah seluruh objek wisata di Kabupaten Bandung Barat dilarang beroperasi.
Destinasi wisata The Great Asia Africa di Jalan Raya Lembang Bandung, Kabupaten Bandung Barat pada libur pergantan tahun 2021 lalu tampak ramai. Karena masuk zona merah seluruh objek wisata di Kabupaten Bandung Barat dilarang beroperasi. /Portal Bandung Timur/hp.siswanti/



PRFMNEWS - Wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) kini kembali ke zona oranye Covid-19 per Kamis 24 Juni 2021.

Dengan capaian ini, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat memutuskan untuk membuka kembali tempat wisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung Barat, Heri Pratomo menuturkan, tempat wisata diputuskan dibuka kembali sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Di dalam Instruksi Mendagri itu, tempat wisata boleh buka disesuaikan dengan status level kewaspadaan penularan Covid-19.

Baca Juga: Museum BJ Habibie Segera Diresmikan Tahun Ini, Wali Kota Parepare Berikan Update Info Pembangunan

"Betul (tempat wisata) sudah dibuka. Sesuai dengan ketentuan. Kabupaten Bandung Barat berada pada zona oranye," ucap Heri seperti dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Jumat 25 Juni 2021.

Kendati tempat wisata telah dibuka kembali, pihak pengelola wajib menerapkan penerimaan jumlah pengunjung 25 persen dari total daya tampung.

Baca Juga: CEK FAKTA: Ada Dana Hibah Rp96 Miliar dari KPK untuk ICW?

Untuk informasi, dalam update data Covid-19 nasional pada Kamis 24 Juni 2021 kemarin, terdapat dua daerah di Jawa Barat yang berstatus sebagai zona merah.

Dua daerah berstatus zona merah Covid-19 itu yakni Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.***

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x