Pengurug Makam di TPU Cikadut yang Pakai Tangan Adalah Pemikul Jenazah yang Berinisiatif Bantu Ahli Waris

- 23 Juni 2021, 10:10 WIB
Tangkapan layar video viral yang memperlihatkan petugas TPU Cikadut memakamkan jenazah dengan tangan kosong atau tanpa alat bantu.
Tangkapan layar video viral yang memperlihatkan petugas TPU Cikadut memakamkan jenazah dengan tangan kosong atau tanpa alat bantu. /Instagram @uncle_teebob

PRFMNEWS - Viral di media sosial yang memperlihatkan proses pengurugan makam di TPU Cikadut Kota Bandung dilakukan dengan menggunakan tangan kosong alias tanpa alat bantu seperti pacul atau yang lainnya yang lumrah digunakan.

Sekretaris Dinas Tata Ruang Kota Bandung Ahmad Tajudin Sastrawinata membenarkan kejadian itu terjadi di TPU Cikadut Kota Bandung, tepatnya pada Senin, 21 Juni 2021 sore hari.

Ahmad menjelaskan, pada saat itu ada 5 jenazah yang harus dimakamkan secara bersamaan dan harus menggunakan protokol kesehatan covid-19.

Baca Juga: Cuaca Bandung Belakangan Ini kok Lebih Dingin Ya? Simak Penjelasan BMKG

"Pada jam itu kebetulan bersama-sama lima jenazah, kemudian kami kebetulan lagi habis petugas di lapangan, dan kebetulan lima-limanya itu keluarga ingin dikubur cepat," kata Ahmad saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini, Rabu 23 Juni 2021.

Dijelaskan Ahmad, petugas yang terlihat mengurug liang lahat dengan tanah itu bukanlah petugas pengubur, melainkan para pemikul jenazah.

Sedangkan petugas pengubur jenazah sedang melakukan penguburan di titik lain.

Baca Juga: Segera Daftar! RSHS Buka Vaksinasi Umum Pendaftaran Dilakukan Secara Online

Karena mendengar permintaan dari keluarga yang ingin jenazah dikubur cepat, maka para pemikul itu berinisiatif melakukan pengurugan dengan tangan kosong.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x