Ibadah Haji Tahun 2021 Dibatalkan, Oded : Sangat Prihatin

- 5 Juni 2021, 06:45 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat acara Safari Ramadhan di Masjid Darussalam, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kiaracondong, Sabtu 8 Mei 2021.
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat acara Safari Ramadhan di Masjid Darussalam, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kiaracondong, Sabtu 8 Mei 2021. /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengomentari keputusan pemerintah yang meniadakan ibadah haji tahun 2021.

Oded mengaku mendukung keputusan tersebut. Meski dirinya secara pribadi merasa prihatin.

“Tentu sebagai orang muslim dan wali kota, sangat prihatin. Tapi ini karena sebuah kebijakan haji di Arab Saudi dan juga Kementerian Agama. Oleh karenanya tetap kita dukung,” katanya di Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Jumat 4 Juni 2021.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Sabtu 5 Juni 2021

Kendati demikian Oded mengajak kepada para calon jemaah haji khususnya asal Kota Bandung yang batal berangkat tahun ini agar bisa mengambil hikmah dan berlapang dada.

Baca Juga: Puluhan Tenaga Kesehatan di RSHS Bandung Terpapar Covid-19 Usai Lebaran

“Kemenag pastinya telah melakukan usaha yang maksimal untuk memberangkatkan jemaah haji Indonesia. Tapi sekali lagi karena kondisi pandemi lebih baik dibatalkan,” tambahnya.

Baca Juga: Gading Marten Resmi Akuisisi Persikota Tangerang, Raffi Ahmad Sampaikan Selamat

Lebih jauh ia pun berharap kondisi pandemi covid-19 bisa segera berakhir. Sehingga ke depannya Indonesia bisa kembali mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x