Baru Saja Dilantik, Ini Profil Kepala DLHK dan BKAD Kota Bandung

- 25 Mei 2021, 15:47 WIB
Pelantikan Kepala DLHK Kota Bandung, Dudy Prayudi dan Kepala BKAD Kota Bandung, Agus Slamet Firdaus
Pelantikan Kepala DLHK Kota Bandung, Dudy Prayudi dan Kepala BKAD Kota Bandung, Agus Slamet Firdaus /Dok Humas Bandung.

PRFMNEWS - Dudy Prayudi baru saja dilantik sebagai Kepala Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung. Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Bandung kini dijabat oleh Agus Slamet Firdaus.

Kepala DLHK dan BKAD Kota Bandung yang baru ini dilantik Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Aula Pendopo Kota Bandung, Selasa 25 Mei 2021.

Agus Slamet Firdaus sebelumnya menjabat Sekretaris BKAD. Sedangkan Dudy Prayudi sebelumnya menjabat Kepala Bagian Kerja Sama.

Baca Juga: Ganip Warsito Gantikan Doni Monardo Sebagai Kepala BNPB

Dalam amanatnya, Oded mengharapkan Kepala DLHK Kota Bandung yang baru mampu membangun sebuah kota yang paling terlihat bukan sekedar terlihat secara kasat mata. Tetapi menjadi sebuah pembangunan, peradaban manusia, yang ada dalam pengelolaan kebersihan.

"Bagaimana lingkungan kita harus bersih, tertata dengan rapih. Itulah sesungguhnya wajah sebuah kota. Begitu banyak tugas yang harus kita selesaikan di DLHK. Tentu ini harus disambut kolaborasi juga oleh dinas terkait lainnya," ujarnya.

Sementara kepada Kepala BKAD Kota Bandung yang baru, Oded berpesan untuk mengelola tata keuangan dan aset dengan baik dan benar.

Baca Juga: Polisi Berhasil Tangkap Pencuri 'Bongkar Rumah' yang Telah Beraksi di 38 TKP

"Apabila tata kelola keuangan dan aset itu tidak komprehensif, tidak baik dan benar, maka dipastikan Pemerintahan itu akan kacau. Kota Bandung selain jadi Ibukota Jawa Barat, anggaran yang dititipkan dalam APBD paling besar se-Jawa Barat," katanya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x