Pengunjung Tahura Djuanda Bandung Terseret Arus Sungai, Pengelola: Tolong Jangan Abai Rambu-rambu Keselamatan

- 24 Mei 2021, 20:50 WIB
Proses penyelematan terhadap pengunjung yang terseret arus sungai di Tahura Djuanda Bandung, Senin 24 Mei 2021
Proses penyelematan terhadap pengunjung yang terseret arus sungai di Tahura Djuanda Bandung, Senin 24 Mei 2021 /Dok Balai Pengelolaan Tahura Djuanda Bandung.



PRFMNEWS - Satu pengunjung Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Djuanda Bandung, Jawa Barat, terseret arus sungai pada Senin 24 Mei 2021 siang.

Informasi yang diterima Redaksi PRFM, pengunjung yang diketahui berjenis kelamin perempuan terseret arus deras Sungai Cikapundung yang melintasi kawasan Tahura Djuanda Bandung, Senin siang.

Kepala Balai Pengelolaan Tahura Djuanda Bandung, Lianda Lubis saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian pengunjung yang terseret arus sungai.

Baca Juga: CEK FAKTA: Ada Asrama Tentara Merah China di Bandung Barat?

Dikonfirmasi via WhatsApp, Lianda menyatakan Pasukan Penyelamatan langsung bergegas ketika mendapat laporan adanya pengunjung yang terseret arus sungai.

Pasukan Penyelamatan Tahura Djuanda Bandung datang tepat waktu. Pengunjung yang sempat terseret arus sungai berhasil diselamatkan.

"Pasukan Penyelamatan berhasil menjangkau pengunjung yang terseret arus Sungai Cikapundung yang melintasi kawasan Tahura Djuanda," jelas Lianda.

Baca Juga: BPKN Sebut Pemilik Data Pribadi BPJS Kesehatan yang Diduga Bocor Bisa Ajukan Gugatan Hukum

Dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, pengunjung yang sempat terseret arus sungai tersebut abai terhadap rambu-rambu keselamatan yang ada di kawasan Tahura Djuanda Bandung.

"Ini menjadi peringatan bagi para pengunjung Tahura Djuanda, tolong jangan abai terhadap rambu-rambu. Jangan masuk ke area-area yang memang tidak peruntukan untuk aktivitas wisata oleh petugas," imbau Lianda.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x