Jalani Swab Antigen di Tahura Djuanda, Tiga Pesepeda Asal Kota Bandung Ini Positif Corona

- 7 Februari 2021, 12:54 WIB
Tim gabungan Polresta Bandung, Dishub dan Dinkes Kabupaten Bandung melaksanakan operasi pemerikasaan kendaraan yang masuk ke Kabupaten Bandung pada Minggu 7 Februari 2021.
Tim gabungan Polresta Bandung, Dishub dan Dinkes Kabupaten Bandung melaksanakan operasi pemerikasaan kendaraan yang masuk ke Kabupaten Bandung pada Minggu 7 Februari 2021. /Dok Polresta Bandung



PRFMNEWS - Tim gabungan Polresta Bandung, Dishub dan Dinkes Kabupaten Bandung melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang masuk ke Kabupaten Bandung.

Pemeriksaan dilakukan di Tahura Ir. Djuanda pada Minggu 7 Februari 2021. Petugas melakukan swab antigen terhadap pengendara dan penumpang, termasuk kepada pesepeda.

Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan, dari hasil swab antigen tersebut, tiga pesepeda asal Kota Bandung dinyatakan positif corona.

"Tadi di Tahura kita dapati tiga orang pesepeda menjalani swab antigen dan hasilnya positif," kata Erik dalam keterangannya.

Baca Juga: Peneliti Unpad Ragu PPKM Skala Mikro Bakal Berjalan Efektif, Ini Alasanya

Baca Juga: Pamer Mobil Patwal Bertenaga Listrik, Ridwan Kamil: Alhamdulillah Menghemat Biaya

Namun sebelum hasil swab tersebut keluar, ketiganya ungkap Erik sudah terlanjur meninggalkan lokasi.

Meski demikian, data tersebut sudah masuk ke Dinkes Kabupaten Bandung dan akan diteruskan ke Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung untuk kemudian dilakukan tracing.

Lebih lanjut ia pun mempersilakan masyarakat untuk beraktivitas termasuk olahraga namun terlebih dahulu harus memastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat.

Tak lupa, protokol kesehatan saat beraktivitas juga harus tetap diterapkan.

"Silakan berolahraga karena itu salah satu cara kita meningkatkan imunitas di tengah pandemi, namun pastikan kita dalam kondisi sehat sehingga tidak menyebarkan penyakit atau virus ke masyarakat saat berolahraga," pesannya.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x