Warga Bandung Digemparkan dengan Ampas Tahu yang Bikin Macet Selasa Sore Kemarin, Ternyata dari Sini Asalnya

- 5 Mei 2021, 06:51 WIB
Petugas Diskar PB Kota Bandung, membersihkan tumpahan ampas tahu di Jalan Jakarta, Selasa 4 Mei 2021
Petugas Diskar PB Kota Bandung, membersihkan tumpahan ampas tahu di Jalan Jakarta, Selasa 4 Mei 2021 /Dok Diskar PB Kota Bandung.

PRFMNEWS - Pada Selasa, 4 Mei 2021 sore kemarin, warga Bandung, khususnya yang melintas di sekitar Jalan Jakarta dan sekitarnya digemparna dengan adanya ampas tahu yang berceceran di jalan.

Bahkan beberapa warga yang melintas sempat menduga jika yang berceceran itu adalah kotoran atau sampah yang terjatuh dari truk pengangkut sampah.

Selidik punya selidik, ternyata ampas tahu yang bikin jalanan kota Bandung macet di Rabu sore kemarin berasal dari gorong-gorong yang meluap.

Baca Juga: Hasil Liga Champions : Manchester City ke Final Usai Kalahkan PSG

"Limpahan itu (ampas tahu) berasal dari tadi hujan sebelumnya itu meluap ke jalan raya, kelihatannya itu kalau dihitung berapa banyak itu bisa hampir satu truk," kata Kasubnit Gasus Turjawali Satlantas Polrestabes Bandung Iptu Pepen Ahmad Supriatna saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Selasa malam kemarin.

Kata Pepen, untuk membersihkan jalan dari ampas tahu pihaknya bekerja sama dengan damkar Kota Bandung dan dinas pekerjaan umum (DPU) Kota Bandung hingga 2 jam.

Baca Juga: Bupati Bandung Ajak Masyarakat Kerja Sama Patuhi Protokol Kesehatan Selama Masa Larangan Mudik

Selain itu karena adanya ampas tahu itu, petugas pun sempat melakukan rekayasa lalu lintas.

"Pada pukul 18.30 WIB, tinggal sisa-sisa ampas tahu di lajur paling kiri. Pembersihan oleh tim dari Diskar PB Kota Bandung nyaris dua jam," tutur Pepen.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X