PTM Direncanakan Juli, Puluhan Ribu Guru Belum Divaksin Covid-19

- 31 Maret 2021, 16:35 WIB
 Sebanyak 350 orang yang terdiri dari pejabat, pelayan publik, hingga perwakilan guru dan dosen mengikuti vaksinasi Covid-19 di Balai Kota Bandung, Selasa 2 Maret 2021.
Sebanyak 350 orang yang terdiri dari pejabat, pelayan publik, hingga perwakilan guru dan dosen mengikuti vaksinasi Covid-19 di Balai Kota Bandung, Selasa 2 Maret 2021. /TOMMY RIYADI/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Menjelang pembukaan kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bulan Juli 2021 mendatang, puluhan ribu guru dan tenaga pendidik hingga kini belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Hikmat Ginanjar menuturkan, hingga saat ini baru sekira 1339 guru yang sudah menerima vaksinasi Covid-19. Jumlah tersebut masih jauh jika di bandingkan dengan jumlah tenaga pendidik di kota Bandung sebanyak 33 ribu orang.

“Baru 1.339 orang, sisanya masih banyak. Banyak sekali kalau mengacu pada jumlah keseluruhan yang mencapai 33 ribu,” ujar Hikmat di Pendopo Kota Bandung, Rabu 31 Maret 2021.

Baca Juga: Pemkot Bandung Buka Peluang Pembelajaran Tatap Muka SD dan SMP Digelar Bersamaan

Baca Juga: Farshad Noor Tegaskan Kesiapan Tampil Sebagai Starter

Meski demikian, Hikmat memastikan skenario PTM sudah disiapkan Disdik manakala kebijakan tersebut nantinya diputuskan. Sejumlah skenario yamg dimaksud diantaranya pengurangan jumlah peserta didik, jam pelajaran, waktu pembelajaran siswa selama di sekolah mengikuti PTM.

“Kita sudah siapkan skenario pembelajaran, itu sudah ada. Seperti pembagian tempat, pengurangan jumlah peserta, jam, waktu. Semuanya kita sudah hampir 80 persen. Artinya pertama, syarat pertama kalo secara infrastruktur 80 persen. Dimulai dari gurunya dulu harus sudah divaksin,” jelas Hikmat.

Baca Juga: DPR RI Prihatin Kondisi Jalan Nasional di Indonesia Tak Layak dan Berbahaya

Terkait jenjang pendidikan mana yang akan didahulukan untuk PTM ini, Hikmat mengatakan sangat bergantung pada kondisi pandemi saat ini. Namun Hikmat kembali memastikan, semua infrastruktur jenjang pendidikan pada intinya sudah siap.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x