Sudah Tiga Bulan Anggaran Belum Direalisasikan, Dadang Supriatna Ingin Segera Dilantik Jadi Bupati Bandung

- 20 Maret 2021, 17:54 WIB
Bupati Bandung terpilih, Dadang Supriatna usai mengikuti rapat pleno KPU dalam rangka penetapan Bupati dan Wakil Bupati Bandung terpilih, di Hotel Sutan Raja Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 20 Maret 2021.
Bupati Bandung terpilih, Dadang Supriatna usai mengikuti rapat pleno KPU dalam rangka penetapan Bupati dan Wakil Bupati Bandung terpilih, di Hotel Sutan Raja Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 20 Maret 2021. /BUDI SATRIA-PRFM

PRFMNEWS – Bupati Bandung terpilih periode 2021-2026 Dadang Supriatna meminta Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memprioritaskan pelantikan terhadap dirinya.

Bukan tanpa alasan, Dadang mengaku kasihan melihat warga Kabupaten Bandung yang belum bisa menikmati anggaran yang dialokasikan untuk masyarakat selama tiga bulan ini.

Sebagaimana diketahui, pada 18 Maret 2021 lalu, pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Bandung nomor urut 3 Dadang-Sahrul menang dalam gugatan Pilkada Bandung 2020 di Mahkamah Konstitusi yang dilayangkan paslon nomor urut 1, Nia Kurnia-Usman Sayogi.

Baca Juga: Jumlah Kasus Corona Hari Ini: Konfirmasi Positif dan Pasien Sembu Sama-Sama Bertambah 5 Ribu Kasus

Baca Juga: Tetapkan Dadang-Sahrul Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, KPU Serahkan Berkas Pelantikan ke DPRD

“Kami memohon pak Gubernur selaku pewakilan pemerintah pusat dan Kemendagri untuk bisa memprioritaskan karena Kabupaten Bandung ingin punya langkah yang cepat, sudah hampir tiga bulan anggaran belum bisa direalisasikan kasihan masyarakat,” kata dia usai rapat pleno KPU dalam rangka penetapan Bupati dan Wakil Bupati Bandung terpilih, di Hotel Sutan Raja Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 20 Maret 2021.

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya masih menunggu kapan waktu pelaksanaan pelantikan terhadap dirinya sebagai Bupati Bandung periode 2021-2026.

“Kami menunggu prosesi paripurna dan penetapan serta proses pelantikan. Mudah-mudahan pelantikan bisa segera dilaksanakan, karena ada agenda yang harus dilaksanakan dalam waktu yang singkat,” kata Dadang.

Baca Juga: Indikasi Penyebab Kabel Menjuntai di Depan Carrefour Sore Ini: Berat Tahan Beban Kabel yang Terlalu Banyak

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x