Tetapkan Dadang-Sahrul Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, KPU Serahkan Berkas Pelantikan ke DPRD

- 20 Maret 2021, 17:03 WIB
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3, Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan sebagai Bupati-Wakil Bupati Bandung terpilih periode 2021-2026.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3, Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan sebagai Bupati-Wakil Bupati Bandung terpilih periode 2021-2026. /BUDI SATRIA-PRFM

PRFMNEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3, Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan sebagai Bupati-Wakil Bupati Bandung terpilih periode 2021-2026.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya kepada awak media setelah menggelar sidang pleno KPU dalam rangka penetapan Bupati dan Wakil Bupati Bandung terpilih, di Hotel Sutan Raja Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 20 Maret 2021.

Setelah rapat pleno ini, KPU berencana menyerahkan berita acara dan surat keputusan calon terpilih kepada pimpinan DPRD untuk diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Baca Juga: Indikasi Penyebab Kabel Menjuntai di Depan Carrefour Sore Ini: Berat Tahan Beban Kabel yang Terlalu Banyak

Baca Juga: KABAR BAIK! Pemerintah Buka Seleksi CPNS dan PPPK untuk 1,3 Juta Formasi Mulai April Tahun Ini

“Kita menyerahkan berita acara dan SK calon terpilih kepada pimpinan DPRD sebagai bahan untuk Bamus atau pengusulan pelantikan yang menjadi kewenangan kemendagri,” ucapnya.

Kendati demikian, ia mengaku tak mengetahui kapan pelantikan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bandung dilaksanakan.

“Untuk pelantikan itu karena domain dari Kemendagri maka itu di luar dari tahapan, jadi bukan kewenangan kami dan kami belum tahu,” tambahnya.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG: Pengajian Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang Dibalut Nuansa Timur Tengah

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x