Sekolah Akan Dibuka di Bulan Juli, Pergunu Kota Bandung Minta Semua Tetap Waspada

- 10 Maret 2021, 07:44 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim mengizinkan sekolah dibuka pada Juli nanti. Meski begitu, Pergunu Kota Bandung meminta semua pihak tetap waspada dan jalankan kebijakan pembukaan sekolah untuk pembelajaran tatap muka dengan penuh kehati-hatian.
Mendikbud Nadiem Makarim mengizinkan sekolah dibuka pada Juli nanti. Meski begitu, Pergunu Kota Bandung meminta semua pihak tetap waspada dan jalankan kebijakan pembukaan sekolah untuk pembelajaran tatap muka dengan penuh kehati-hatian. /ilustrasi/prfmnews.id

PRFMNEWS - Sekretaris Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC Pergunu) Kota Bandung, Rifa Anggyana menilai, sudah banyak siswa yang merasa jenuh dengan kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan mulai merindukan suasana sekolah.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim telah memberikan izin bagi sekolah untuk kembali dibuka dan menggelar pembelajaran tatap muka pada Juli mendatang.

Rifa pun menyambut baik kebijakan itu. Namun dia ingin kebijakan itu dilakukan dengan penuh kehati-hatian dan kewaspadaan mengingat penyebaran covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi.

Baca Juga: Polisi Sebut Penutupan Jalan Kota Bandung Berhasil Tekan Angka Kejahatan

 

"Akan tetapi kami mengingatkan agar tetap waspada dalam menerapkan kebijakan tersebut, mengingat belum ada penurunan covid-19 yang signifikan di Indonesia," kata Rifa saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Selasa 9 Maret 2021 malam kemarin.

Menurut Rifa, di tengah situasi pandemi covid-19 ini, kesehatan dan keselamatan guru dan siswa tetap menjadi perhatian. Oleh karenanya perlu ada koordinasi yang baik antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam wacana pembukaan sekolah ini.

"Kalau memang belum mereda dan masih terjadi lonjakan covid dan adanya varian baru, ya terpaksa kita harus melanjutkan PJJ dengan perbaikan-perbaikan dari kekurangan yang sebelumnya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x