Sekolah di Kota Bandung KBM Tatap Muka Juli? Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Sekolah

- 9 Maret 2021, 15:43 WIB
Kepala Seksi Kurikulum SMP Disdik Kota Bandung, Bambang Aryanto jelaskan soal rencana KBM Tatap Muka, saat ditemui di Balai Kota Bandung, Selasa 9 Maret 2021
Kepala Seksi Kurikulum SMP Disdik Kota Bandung, Bambang Aryanto jelaskan soal rencana KBM Tatap Muka, saat ditemui di Balai Kota Bandung, Selasa 9 Maret 2021 /TOMMY RIYADI/PRFMNEWS.

PRFMNEWS - Rencana Pemerintah memulai kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka pada tahun ajaran baru, ditanggapi serius Pemerintah Kota Bandung.

Namun untuk melaksanakannya, sekolah harus memenuhi sejumlah persyaratan yang di siapkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung. Satu diantaranya, standar protokol kesehatan di sekolah dan kesiapan para tenaga pengajar.

Kepala Seksi Kurikulum SMP Disdik Kota Bandung, Bambang Aryanto menututkan, pihaknya memastikan setiap sekolah tingkat SD maupun SMP di Kota Bandung siap menggelar KBM Tatap Muka.

Baca Juga: Pansus DPRD Kota Bandung Rampungkan Tahap Finalisasi Raperda Narkotika

Baca Juga: Kota Bandung jadi Episentrum Aksi Kriminal, Begini Penjelasan Sosiolog

Selama beberapa waktu terakhir, kata Bambang, Disdik Kota Bandung melakukan penilian baik secara daring maupun meninjau langsung ke sekolah.

"Sekarang alhamdulillah dari SMP 252 dan SD 400 dan Paud semua sudah mengisi daftar periksa dan kami sudah mengecek, hampir sebagian banyak sekolah di kota Bandung siap melaksanakan belajar tatap muka," kata Bambang, di Balai Kota Bandung, Selasa 9 Maret 2021.

Bambang mengungkapkan, ketersedian fasilitas protokol kesehatan, kesiapan Guru, dan sarana kampanye Prokes menjadi persyaratan yang harus di pastikan ada di sekolah sebelum KBM tatap muka digelar.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x