Hindari Kerumunan di Tengah Pandemi, PKL di Tegalega Bandung Bakal Ditata

- 26 Februari 2021, 17:23 WIB
Situasi lalin di Kawasan Tegalega (Jl. Otista) terpantau padat, Rabu (20/5/2020)
Situasi lalin di Kawasan Tegalega (Jl. Otista) terpantau padat, Rabu (20/5/2020) //Netizen PRFM - Asep.

PRFMNEWS – Pemerintah Kota Bandung membuka wacana penataan ulang pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Tegalega. Seperti diketahui, kawasan Tegalega kerap jadi pilihan warga Bandung untuk berbelanja, akibatnya kerumunan cenderung tak bisa terhindarkan.

Untuk itu Wakil Wali Kota Bnadung, Yana Mulyana meminta aparat kewilayahan setempat untuk mengkaji kondisi PKL di Tegalega.

Di samping itu, Yana menegaskan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan Kota Bandung sudah diperintahkan untuk mengawasi para PKL agar sesuai aturan.

Baca Juga: Lima RW di Garut Terapkan PPKM Mikro Hingga 8 Maret 2021 Mendatang

Baca Juga: Sebaran Corona di Indonesia Hari Ini 26 Februari: Kasus Positif Bertambah 8 Ribu Orang Lebih

“Coba nanti dikaji lagi sama temen-temen dari OPD terkait regulasinya seperti apa nanti di Tegalega. Perkuat dengan aturan Perwal, Perda dan Instruksi Mendagri terkait fasilitas umum yang menimbulkan potensi kerumanan harus ditutup,” pinta Yana, Jumat 26 Februari 2021.

Di samping itu, dalam pembahasan relokasi PKL itu, aparat kewilayahan bersama DPKP3, Satpol PP, Dishub, Dinas KUKM, Kewilayahan, dan Distaru di Balaikota, Jumat 26 Februari 2021.

Yana yang juga Ketua Satgasus PKL Kota Bandung berharap, penataan bisa lebih fokus dan bisa mengakomidir berbagai kepentingan.

Menurutnya, terdapat dua titik PKL di kawasan Tegalega yang akan ditata. Keduanya yaitu Jalan Otista dan Jalan Moh Toha.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x