Dua Rumah Semi Permanen di Andir Bandung Ludes Terbakar, Diskar PB: Tidak Ada Korban Jiwa

- 21 Februari 2021, 20:11 WIB
Kebakaran melanda tiga rumah semi permanen di Gang Bojongkoneng RT 04/RW 06, Kelurahan Campaka, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Minggu 21 Februari 2021.
Kebakaran melanda tiga rumah semi permanen di Gang Bojongkoneng RT 04/RW 06, Kelurahan Campaka, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Minggu 21 Februari 2021. /Diskar PB Kota Bandung



PRFMNEWS - Kebakaran hebat menghanguskan tiga rumah semi permanen di Gang Bojongkoneng RT 04/RW 06, Kelurahan Campaka, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Minggu 21 Februari 2021.

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 16.26 WIB itu membuat dua rumah di antaranya ludes terbakar. Sementara satu rumah lainnya hanya terbakar lantai duanya saja.

Wakil Komandan Peleton I Diskar PB Kota Bandung Gunawan Suryadi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Pada saat kejadian ada orang di rumah yang terbakar, tapi berhasil selamat," kata Gunawan saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Apes! Mobil Warga Bandung Ini Dibawa Kabur Maling Subuh Tadi, Begini Kronologinya

Baca Juga: Hati-Hati! Link Palsu Registrasi Program Kartu Prakerja Beredar, Jangan Sampai Tertipu

Kebakaran melanda tiga rumah semi permanen di Gang Bojongkoneng RT 04/RW 06, Kelurahan Campaka, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Minggu 21 Februari 2021.
Kebakaran melanda tiga rumah semi permanen di Gang Bojongkoneng RT 04/RW 06, Kelurahan Campaka, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Minggu 21 Februari 2021. Diskar PB Kota Bandung


Gunawan mengatakan api berasal dari kios yang terbakar. Namun pihaknya belum mengetahui penyebab api di kios tersebut.

Api cepat merembet ke rumah warga lantaran bahan rumahnya mudah terbakar.

"Kebanyakan bangunannya beratapkan asbes dan kayu, jadi mudah terbakar," katanya.

Untuk melakukan proses pemadaman, Diskar PB Kota Bandung menerjunkan 6 unit pancar, 2 unit tanker, 1 unit rescue, dan 1 unit komando.

Baca Juga: Banjir Rendam 7 Daerah di Jabar Akhir Pekan Ini, BPBD: Paling Parah Karawang dan Bekasi

Baca Juga: Penambahan Kasus Corona Indonesia 21 Februari 2021: Positif 7.300, Sembuh 8.236, Meninggal 173

Selain itu ada juga unsur bantuan dari Damkar Kota Cimahi dan Lanud Husein Sastranegara masing-masing berupa 1 unit pancar, serta ambulans dari PMI dan Dinkes Kota Bandung.

"Proses pemadaman sampai pendinginan memakan waktu satu jam lebih," pungkasnya.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x