DPRD Kota Bandung Dukung Penambahan Kapasitas Rumah Sakit Daerah

- 17 Februari 2021, 19:16 WIB
Rapat Kerja Komisi D DPRD Kota Bandung
Rapat Kerja Komisi D DPRD Kota Bandung /Dok DPRD Kota Bandung.

PRFMNEWS - Komisi D DPRD Kota Bandung mengadakan rapat kerja bersama direksi RSKIA, RSUD dan RSKGM, membahas Realisasi Program Kegiatan tahun 2020 dan Rencana Kerja tahun 2021, di Ruang Rapat Bamus DPRD Kota Bandung, Rabu 17 Februari 2021.

Rapat kerja dipimpin Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung Aries Supriyatna dan diikuti jajaran Komisi D Asep Sudrajat, Heri Hermawan, Yoel Yosaphat, Nunung Nurasiah,  Rini Ayu Susanti, Agus Salim serta Erwin.

Adapun anggota Komisi D lainnya, yakni Salmiah Rambe dan Susi Sulastri hadir melalui teleconference.

Baca Juga: Mau Ikut Uji Klinis Vaksin Fase 3 Covid-19 Anhui? Daftar Via Link Berikut Ini

Baca Juga: Tisna Umaran Resmi Bertugas Sebagai Plh Bupati Bandung

Ketiga rumah sakit milik Kota Bandung saat ini dihadapkan pada persoalan serupa yakni rasio ketersediaan fasilitas dan SDM dengan jumlah pasien yang harus dilayani setiap hari.

Pasalnya sistem perawatan makin terbatas oleh penanganan khusus pasien Covid-19.

Sebagai langkah solusi, RSKGM berencana mulai mendirikan bangunan baru di lahan milik Pemkot Bandung, di Jalan Aruna, dengan perkiraan konstruksi mulai 2023. Sedangkan RSUD Kota Bandung masih melengkapi dokumen pelengkap relokasi ke lahan, di Gedebage, dengan rancangan bangunan lebih luas.

Sementara RSKIA berencana memperluas lahan dan mengembangkan fasilitas lewat bangunan baru, di Jalan Kopo. Melalui peningkatan kapasitas dan kelas sesuai Peraturan Menteri Kesehatan tentang rumah sakit, mereka berharap dapat menambah layanan bagi warga.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: DPRD kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x