Punya Aset Banyak Tapi Kontribusi Minim, DPRD Kota Bandung Minta Kinerja Perumda Pasar Lebih Baik Lagi

- 15 Februari 2021, 19:20 WIB
Ilustrasi pasar
Ilustrasi pasar /dok.PRFM

PRFMNEWS - Komisi B DPRD Kota Bandung meminta kinerja dan kontribusi Perumda Pasar Juara Kota Bandung (sebelumnya PD Pasar Bermartabat) lebih baik lagi pada tahun ini.

Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung, Hasan Faozi menuturkan, Perumda Pasar sebenarnya punya aset yang cukup besar dan potensial yaitu 38 unit pasar dan 17.453 pedagang yang tercatat, serta 49 reklame yang terdapat di 17 titik pasar.

Namun, Perumda Pasar menjadi salah satu BUMD yang cukup menjadi sorotan atas kinerja dan prestasinya terhadap kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) selama beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Tak Main-main, Doni Monardo Targetkan Indonesia Bebas Covid 17 Agustus 2021

Baca Juga: Diskar PB Bandung Harap Jalur Evakuasi Sesar Lembang Segera Dipetakan

"Kami hanya meminta agar kinerja Perumda Pasar Juara Kota Bandung tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Hasan dalam rapat kerja bersama Perumda Pasar Juara Kota Bandung, di Ruang Rapat Komisi B DPRD Kota Bandung, Senin 15 Februari 2021.

Ia menyayangkan Perumda Pasar yang punya aset melimpah tapi belum bisa berkontribusi banyak terhadap PAD Kota Bandung.

Ia mendorong Perumda Pasar Juara Kota Bandung dapat lebih memaksimalkan potensinya, apalagi dengan komposisi susunan struktural yang baru saat ini.

"Kami pun memahami bahwa pengurus saat ini memiliki tugas dan beban berat untuk dapat membereskan pekerjaan rumah yang ditinggalkan oleh para pengurus sebelumnya," paparnya.

Baca Juga: Sudah 3 Hari Tren Kasus Positif Terus Menurun, Berikut Update Corona Indonesia Hari Ini

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: DPRD kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x