Diresmikan Hari Ini, RSUD Soreang yang Baru Bernama RSUD Otto Iskandar Dinata

- 28 Januari 2021, 10:13 WIB
RSUD Soreang dengan nama baru RSUD Otto Iskandar Dinata diresmikan oleh Bupati Bandung hari ini, Kamis 28 Januari 2021.
RSUD Soreang dengan nama baru RSUD Otto Iskandar Dinata diresmikan oleh Bupati Bandung hari ini, Kamis 28 Januari 2021. /BUDI SATRIA/PRFM


PRFMNEWS - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soreang, Kabupaten Bandung akan diresmikan hari ini oleh Bupati Bandung, Dadang M Naser.

RSUD ini akan memiliki nama resmi RSUD Otto Iskandar Dinata. Pemberian nama ini merupakan hasil sayembara Pemkab Bandung yang diikuti oleh masyarakat Kabupaten Bandung.

Wakil Direktur RSUD Soreang, Dedi Ruswandi mengatakan, RSUD ini memiliki total luas area 7,3 hektar dan yang dipakai untuk gedung RS yaitu 4,3 hektar dengan total lima gedung yang dibangun.

Baca Juga: DPRD Jabar Minta Kemegahan RSUD Soreang yang Baru Dibarengi dengan Kelengkapan Sarana Prasarana

Baca Juga: RSUD Soreang, RSUD Cicalengka, dan RSUD Majalaya Kini Miliki Nama Baru

"Luas area 7,3 hektar, yang dipakai untuk RS 4,3 hektar, totalnya ada lima gedung," ujar Dedi saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Kamis 28 Januari 2021.

Dedi mengungkapkan, RSUD Otto Iskandar Dinata akan menggantikan RSUD Soreang lama yang berlokasi di Jalan Alun-alun Utara Nomor 1. Sedangkan RSUD baru ini beralamat di Jalan Gading Tutuka, Soreang.

Mengingat saat ini RSUD Soreang masih berstatus kelas C, maka kedepannya setelah beberapa bulan beroperasi maka pihaknya akan mengajukan untuk meningkatkan status menjadi kelas B.

Tampak depan RSUD Soreang yang baru yang resmi dinamai RSUD Otto Iskandardinata. DPRD Jabar berharap megahnya gedung RSUD dibarengi dengan kelengkapan sarana dan prasarana.
Tampak depan RSUD Soreang yang baru yang resmi dinamai RSUD Otto Iskandardinata. DPRD Jabar berharap megahnya gedung RSUD dibarengi dengan kelengkapan sarana dan prasarana. prfmnews

Baca Juga: Info Cuaca: Bandung Raya Hari Ini Diprediksi Hujan Ringan Hingga Sedang

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x