Bantu Proses Penyembuhan Pasien Covid-19, Yana Imbau ASN Penyintas Sumbangkan Plasma Darah

- 12 Januari 2021, 16:38 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat memberikan keterangan kepada wartawan seusai rapat virtual bersama pemerintah pusat, pada Senin 30 November 2020 kemarin.
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat memberikan keterangan kepada wartawan seusai rapat virtual bersama pemerintah pusat, pada Senin 30 November 2020 kemarin. /HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menghimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga Kota Bandung berstatus penyintas Covid-19, untuk mendonorkan darah mereka. Alasannya, plasma darah penyintas mampu membantu proses penyembuhan pasien Covid-19.

“Saya sih berharap seperti itu, ASN yang jadi penyintas di himbau untuk donor darah buat proses oenyembuhan pasien Covid-19. Masyarakat juga, jika mereka sudah sembuh diharapkan bisa bantu,” kata Yana di temui di Balai Kota Bandung, Selasa 12 Januari 2021.

Dalam referensi Yana, proses donor darah yang di lakukan bagi penyintas tidak berbeda dengan donor darah pada umumnya.

Baca Juga: Secapa AD jadi Tempat Isolasi Pasien Corona, Ridwan Kamil: Terima Kasih TNI

Baca Juga: Kasus Positif Corona Indonesia Melesat Hari Ini Selasa 12 Januari 2021, Bertambah 10 Ribu

Baca Juga: Menteri Agama Sebut Vaksin Bukan Obat

Setelah melakukan donor di PMI, maka labu darah yang di sumbangkan tersebut nantinya akan di teliti dan di olah untuk kepentingan terapi plasma konvalesen pasien Covid-19.

“Donor seperti biasa saja. Hanya mungkin nantinya pengolahan darahnya akan berbeda, karena kan yang di ambilnya plasma antibodi dalam darah ya. Lagipula, donor darah itu bagus untuk kesehatan,” ujar Yana.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x