Prediksi Puncak Arus Libur Tahun Baru di Bandara Husein Sastranegara

- 28 Desember 2020, 18:47 WIB
Poster sosialisasi vaksin di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.
Poster sosialisasi vaksin di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. /Pikiran-rakyat.com/Armin Abdul Jabbar

PRFMNEWS - Arus puncak penerbangan di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat, pada momen Libur Tahun Baru 2021 diprediksi terjadi pada tanggal-tanggal tertentu.

Seperti diungkapkan Executive General Manager Kantor Cabang Bandara Husein Sastranegara Bandung Iwan Winaya Mahdar, arus puncak penerbangan saat Libur Tahun Baru akan terjadi pada tanggal 30 Desember 2020. Arus puncak ini merupakan penerbangan yang berangkat dari Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Sementara puncak arus balik Libur Tahun Baru di Bandara Husein Sastranegara Bandung, lanjut Iwan, diprediksi terjadi pada tanggal 1 Januari 2020. Arus puncak ini merupakan penerbangan yang tiba di Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Baca Juga: Mulai 1 Januari, Indonesia Tutup Pintu Masuk Bagi WNA

Baca Juga: ShopeePay Bagikan Tips Rayakan Tahun Baru Anti Bosan di Rumah

"Melihat tren yang terjadi saat ini, karena pada 28 Desember - 30 Desember pekerja tetap masuk seperti biasa, untuk itu kami prediksi bahwa tanggal 30 Desember 2020 akan terjadi lagi peningkatan jumlah penerbangan. Ini karena menjelang Libur Tahun Baru 2021. Kemudian pada tanggal 1 Januari 2021, kami prediksi akan ada peningkatan kembali jumlah penerbangan balik ke Bandung," jelasnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 28 Desember 2020.

 



Sementara itu, Manajemen Bandara Husein Sastranegara Bandung memutuskan untuk memberikan hak ikut rapid test antigen hanya pada pelaku perjalanan udara.

Ketika hendak melakukan rapid test antigen, maka calon penumpang pesawat di Bandara Husein Sastranegara Bandung wajib menyertakan tiket penerbangan sebagai syarat ikut rapid test.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x