Gelar Apel Kesiapan, Danlanud Sulaeman: Kami Yakin Bisa Hadirkan Rasa Aman Saat Natal dan Tahun Baru

- 24 Desember 2020, 15:54 WIB
Pasukan keamanan yang terdiri dari personel Korpaskhas (termasuk didalamnya jihandak, regu pengamanan, dan ransus beserta operatornya), personel Pomau dan pasukan taktis Lanud Sulaiman, serta Polsek (Babinkamtibmas), melaksanakan apel kesiapan dilanjutkan sterillisasi di gereja Kristen Protestan Oikumene dan greja ktholik santo martinus  Lanud Sulaiman  dalam rangka pengamanan Natal, Kamis 24 Desember 2020.
Pasukan keamanan yang terdiri dari personel Korpaskhas (termasuk didalamnya jihandak, regu pengamanan, dan ransus beserta operatornya), personel Pomau dan pasukan taktis Lanud Sulaiman, serta Polsek (Babinkamtibmas), melaksanakan apel kesiapan dilanjutkan sterillisasi di gereja Kristen Protestan Oikumene dan greja ktholik santo martinus Lanud Sulaiman dalam rangka pengamanan Natal, Kamis 24 Desember 2020. /LANUD SULAEMAN

PRFMNEWS – Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin menyatakan pihaknya telah siap dalam melakukan pengamanan Natal 2020 dan tahun baru 2021 mendatang. Ia pun mengaku optimis, jajaran di Lanud Sulaeman dapat menghadirkan rasa aman bagi warga saat perayaan Natal tersebut.

Diketahui, bertempat di Lanud Sulaeman, pasukan keamanan yang terdiri dari personel Korpaskhas (termasuk didalamnya jihandak, regu pengamanan, dan ransus beserta operatornya), personel Pomau dan pasukan taktis Lanud Sulaiman, serta Polsek (Babinkamtibmas), melaksanakan apel kesiapan dilanjutkan sterillisasi di gereja Kristen Protestan Oikumene dan gereja ktholik santo martinus Lanud Sulaiman dalam rangka pengamanan Natal, Kamis 24 Desember 2020.

“Kita semua berharap,dengan dukungan Komandan Lanud Sulaiman  akan menambah semangat rekan-rekan TNI AU dan  Polri yang melaksanakan tugas dengan ikhlas sebagai bagian dari ibadah. Dengan demikian, masyarakat umat Kristiani yang akan merayakan Natal dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan aman,” kata Nurdin melalui Kepala Dinas Operasi Letkol Lek Petrus Prihatin Subagiyo.

Baca Juga: Update Data Corona di Indonesia Per Hari Ini 24 Desember : Konfirmasi Positif Bertambah 7.199 Kasus

Di samping itu, ia pun meminta masyarakat untuk berperan aktif jika mendapati ada gerak-gerik yang mencurigakan dan berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban.

Lanud Sulaiman sendiri memiliki empat rumah ibadah, selain pura dan masjid, dua diantaranya adalah gereja yang letaknya berada dalam satu ruas jalan dan berdekatan. Dengan kondisi seperti itu menunjukkan bahwa tolerasi umat beragama yang tinggi.

“Semua itu terwujud berkat kerjasama dan kesadaran warga lanud dengan masyarakat sekitar sehingga kenyamanan dan kerukunan dalam beribadah senantiasa tercipta di lingkungan Lanud Sulaiman,” kata dia.

Baca Juga: H-2 Natal, Jasa Marga Catat Ratusan Ribu Kendaraan Telah Tinggalkan Jakarta

Menurutnya, kesiapan apel pengamanan anggota Lanud Sulaiman menyiapkan 1 SSK dengan jumlah 80 personil serta mengirimkan 10 orang personel dengan status BKO Polresta Bandung untuk mendukung pengamanan Natal atas permohonan Kapolresta Bandung Dua orang personel masing-masing ditugaskan di gereja Oikumene dan Santo Martinus Lanud Sulaiman yang termasuk wilayah Margahayu.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x