Ini Dua Skema Rekayasa Lalu Lintas Saat Uji Coba Flyover Jalan Jakarta-Supratman Pekan Depan

- 5 Desember 2020, 09:15 WIB
Kondisi flyover di simpang Jalan Jakarta-Jalan Supratman dilihat dari udara.
Kondisi flyover di simpang Jalan Jakarta-Jalan Supratman dilihat dari udara. //Dok. DBMPR Jabar

PRFMNEWS - Flyover Jalan Jakarta-Supratman Kota Bandung akan dilakukan uji coba operasional pekan depan. Uji coba ini akan dilakukan selama dua hari yakni pada Senin 7 Desember 2020 dan Selasa 8 Desember 2020.

Dalam uji coba nanti, Sat Lantas Polrestabes Bandung bersama Dinas Perhubungan Kota Bandung sudah menyiapkan dua skema rekayasa lalu lintas.

Skema pertama, flyover Jalan Jakarta hanya akan digunakan satu arah dari arah Antapani bagi kendaraan yang langsung menuju arah Jalan Supratman. Sementara arus lalulintas dari Jalan Jakarta menuju ke Jalan Bogor, nantinya harus belok kanan ke arah timur (Cicaheum), tidak di perbolehkan belok kiri ke Jalan Ahmad Yani. Demikian pula, dari Jalan Supratman langsung belok kiri ke Jalan Ahmad Yani menuju Cicadas.

Baca Juga: Pekan Depan Pemkot Bandung Uji Coba Flyover Jalan Jakarta, Catat Nih Waktunya

Skema satu arah uji coba Flyover Jalan Jakarta-Supratman
Skema satu arah uji coba Flyover Jalan Jakarta-Supratman Dinas Perhubungan Kota Bandung

“Untuk kendaraan yang ke arah Kosambi, bisa menggunakan jalan Sukabumi atau jalan Ahmad Yani dekat KFC. Sementara jalan Bengawan, kendaraan dari jalan Jakarta tidak boleh belok kanan ke Bengawan, dan dari jalan Bengawan tidak boleh belok kanan ke Ahmad Yani,” jelas Kepala Bidang Manajemen Transportasi dan Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) kota Bandung, Khairur Rijal, Rabu 2 Desember 2020.

Baca Juga: Pasar Minggu Monju Kota Bandung Sementara Ditiadakan

Skema satu arah uji coba Flyover Jalan Jakarta-Supratman
Skema satu arah uji coba Flyover Jalan Jakarta-Supratman Dinas Perhubungan Kota Bandung

Skema kedua yang akan dilakukan, flyover simpang Jalan Jakarta - Jalan Ahmad Yani dibuat dua arah, baik dari arah Antapani maupun sebaliknya. Nantinya, di Jl. Jakarta akan diberikan kanalisasi dengan water barrier antara flyover Pelangi dengan flyover baru.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x