Pemkab Bandung Makin Gencarkan Edukasi Protokol Kesehatan Jelang Pilkada

- 4 Desember 2020, 14:30 WIB
Jajaran Forkopimda Jabar saat mengunjungi kantor KPU Kabupaten Bandung untuk mengecek kesiapan pencoblosan Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember nanti.
Jajaran Forkopimda Jabar saat mengunjungi kantor KPU Kabupaten Bandung untuk mengecek kesiapan pencoblosan Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember nanti. /BUDI SATRIA

PRFMNEWS – Pemerintah Kabupaten Bandung mengaku saat ini tengah gencar menggelar edukasi penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hal itu dilakukan menyusul Kabupaten Bandung bakal menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati-Wakil Bupati pada 9 Desember 2020.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung, Kawaludin pihanya pun telah berkoordinasi dengan sejumlah pimpinan di Kabupaten Bandung. Sehingga diharapkan pelaksanaan Pilkada di wilayahnya berlangsung aman dan kondusif.

“Meskipun dilaksanakan di tengah wabah, dengan koordinasi yang terjalin antara pemerintah daerah dan forkopimda, insya Allah pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan kondusif,” ucapnya dalam siaran pers, Jumat 4 Desember 2020.

Baca Juga: Viral Video Dua Pemain Timnas U-19 Dugem, Ketua Umum PSSI: Kedua Pemain Sudah Dikeluarkan

Baca Juga: Terkait Kasus Ajay, Sekda Kota Cimahi Dipanggil KPK Hari Ini

Terkait dengan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pilkada, pihaknya bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bandung, melakukan diseminasi secara masif hingga tingkat Rukun Warga (RW).

 

“Dalam Pileg (pemilihan legislatif) 2019, angka partisipasi masyarakat Kabupaten Bandung mencapai 63 persen. Dengan sinergitas antara Desk Pilkada, KPU dan Bawaslu, tingkat partisipasi masyarakat pada pilkada yang dilaksanakan Rabu 9 Desember 2020, ditargetkan mencapai 77.5 persen,” tutur Kawaludin.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x