Seluruh Objek Wisata di Kabupaten Bandung Sudah Siap Sambut Libur Akhir Tahun

- 4 Desember 2020, 12:53 WIB
Sunrise di Cukul, Pangalengan
Sunrise di Cukul, Pangalengan /dok.PRFM

PRFMNEWS - Kabupaten Bandung merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang memilki banyak objek wisata. Oleh karenanya, jelang libur akhir tahun ini Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Bandung mulai melakukan monitoring atau pengecekan kesiapan dan protokol kesehatan di objek wisata.

Kepala Disparbud Kabupaten Bandung Yosep Nugraha mengatakan, persiapan dari pihakya dan pengelola objek wisata untuk menghadapi libur akhir tahun nanti sudah sangat baik.

"Ketika sedikit menemukan pelanggaran kita langsung koordinasikan, dan diberi teguran supaya diperbaiki," sebut Yosep saat ditemui di sela-sela acara Ngawangkong di Komplek Pemda Kabupaten Bandung, Jumat 4 Desember 2020.

Baca Juga: Andir Penyumbang Terbanyak Kasus Aktif, Camat: Ketika Kita Kendor Sosialisasi, Warga Seenaknya Lagi

Baca Juga: Aturan Lengkap PSBB Proporsional di Kota Bandung

Ditegaskan Yosep, para pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Bandung sudah sangat paham akibat dari tidak menerapkan protokol kesehatan. Oleh karena itu dia bisa memastikan jika para pelaku usaha pariwiata di Kabupaten Bandung akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat baik sekarang maupun nanti pada saat liburan.

Yosep menyebutkan, sudah ada beberapa tempat wisata di Kabupaten Bandung yang melakukan rapid test dan swab test mandiri secara berkala. Ini sengaja mereka lakukan sebagai bagian dari protokol kesehatan dan juga untuk memastikan mereka dalam kondisi sehat di tengah pandemi.

Baca Juga: Polisi Pastikan Penangkapan Ustadz Maaher At-Thuwailibi Sesuai Prosedur

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x