DPRD Kota Bandung Minta Sanksi Tegas Diterapkan Agar Masyarakat Sadar Pentingnya Protokol Kesehatan

- 30 November 2020, 06:58 WIB
 Rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di Balaikota Bandung, Jumat 13 November 2020.*
Rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di Balaikota Bandung, Jumat 13 November 2020.* /Dok DPRD Kota Bandung

PRFMNEWS - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Achmad Nugraha, DH, SH, berharap masyarakat Kota Bandung lebih menerapkan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Achmad dalam rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di Balaikota Bandung, belum lama ini.

Imbauan tersebut disampaikan Achmad dikarenakan jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Bandung dilaporkan terus bertambah.

Baca Juga: Peta Sebaran Corona di Kabupaten Bandung 29 November, Cileunyi Sumbang Kasus Positif Aktif Terbanyak

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Pandemi Covid-19 Punya Dampak Baik Terhadap Sungai Citarum

Kasus yang terus bertambah tersebut, menurut Achmad, karena masyarakat kurang disiplin dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19.

"Sepakat, ini masalah perilaku. Perilaku disiplin masyarakat menurun, misal banyak masyarakat yang tidak pakai masker. Banyak kerumunan di Kota Bandung, tidak hanya pasar, tapi juga kerumunan anak muda." Kata Achmad.

Penurunan perilaku masyarakat terhadap kedisiplinan protokol kesehatan Covid ini, menurut Achmad perlu ditingkatkan dengan adanya sanksi.

"Mungkin karena sudah lelah atau jenuh masyarakatnya, maka perlu adanya paksaan misal dengan pemberlakukan sanksi. Karena kalau tidak begitu susah untuk meminimalisasi. Aparat setempat dengan polisi perlu berkolaborasi dalam penegakan sanksi. Setidaknya tekanan ini bisa sedikit memaksa untuk bisa cepat sadar akan pentingnya penerapan protokol ini." papar Achmad.

Baca Juga: CEK FAKTA: Mobil Lindas Seorang Bocah di Pom Bensin Sumedang?

Baca Juga: MotoGP 2020 Usai, Kapan Balapan Mulai Lagi? Berikut Jadwal Sementara MotoGP 2021

Meskipun begitu, Achmad selaku perwakilan DPRD Kota Bandung sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Bandung dalam penanganan Covid-19.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah

Sumber: DPRD kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x