DPRD Minta Pemkot Bandung Tambah Kapasitas Tempat Tidur di Rumah Sakit

- 28 November 2020, 07:21 WIB
Ilustrasi perawatan di rumah sakit.*
Ilustrasi perawatan di rumah sakit.* //Dok.PRFM


PRFMNEWS - Ketua DPRD Kota Bandung, Teddy Rusmawan meminta Pemerintah Kota Bandung, menambah jumlah tempat tidur di dua Rumah Sakit yakni RSKIA dan RSUD Kota Bandung. Sebab saat ini tingkat keterisian tempat tidur di sejumlah rumah sakit sudah mencapai 90,37 persen dari total 789 tempat tidur yang disediakan.

"Saya dapat info kemarin RSKIA mau menambah 1 lantai kemungkinan 20 tempat tidur. Kemudian RSUD juga sama pekan depan mereka buka 10 tempat tidur," kata Teddy saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu 28 November 2020.

Tak hanya hanya itu, DPRD juga lanjut Teddy meminta pemkot turut memantau beberapa Rumah Sakit tipe A di Kota Bandung untuk menambah juga tempat tidur.

Baca Juga: Jabat Menteri KKP Ad Interim, Luhut : Saya yang Bertanggung Jawab di Sini

"Memang sampai sekarang belum optimal beberapa Rumah Sakit menangani Covid-19. Ditambah dalam beberapa hari ini ada peningkatan kasus," tambahnya.

Tak hanya itu, pemkot Bandung juga diminta memperhatikan ketersediaan tenaga kesehatan dan juga dokter agar penanganan Covid-19 di Kota Bandung bisa tertangani dengan baik.

Baca Juga: Keterisian Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Rumah Sakit di Kota Bandung Sudah Lampaui 90 Persen

"Kami dapat info RSUD tambah 1 orang penyakit dalam," tukasnya.***

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah