Di Kabupaten Bandung Harga Bawang Merah Mulai Bikin Menangis, Harga Cabai Mulai Pedas

- 24 November 2020, 09:37 WIB
Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung, Marlan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 24 November 2020. Dia sebut jelang akhir tahun harga bawang merah dan cabai merah mulai naik signifikan.
Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung, Marlan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 24 November 2020. Dia sebut jelang akhir tahun harga bawang merah dan cabai merah mulai naik signifikan. /BUDI SATRIA/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung, Marlan memastikan jika stok kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) di Kabupaten Bandung dalam kondisi yang aman.

Menurut Marlan, meski stok aman, ada beberapa komuditas yang justru mulai mengalami kenaikan jelang akhir tahun ini.

Adapun komuditas yang mengalami kenaikan di antaranya adalah bawang merah, cabai merah, dan juga cabai rawit yang harganya mengalami kenaikan cukup signifikan.

Baca Juga: Harga Emas Logam Mulia Hari Ini Turun Drastis, Cek Nih Rinciannya

"Contoh yang naik bawang merah, cabai merah, cabai rawit, itu ada kenaikan yang cukup signifikan," kata Marlan saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa 24 November 2020.

Adapun harga bawang merah kini berkisar di harga Rp40 ribu perkilogram, dari sebelumnya Rp35 ribu perkilogram. Sementara untuk cabai merah kini berkisar di harga Rp50 ribu perkilogram, dari sebelumnya Rp40 ribu perkilogram.

Untuk kenaikan harga bawang merah, terutama bawang brebes dan sumenep ini dipengaruhi karena stok terbatas karena belum ada panen raya.

Baca Juga: Suka Makan Daging Ayam? Ternyata Manfaatnya Segudang Lho

Jika sudah ada panen raya, biasanya harga bawang akan mengalami penurunan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x