PD Pasar Akan Lanjutkan Revitalisasi dan Rehabilitasi Pasar pada 2021

- 24 November 2020, 08:26 WIB
INILAH kondisi pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Pasar Kosambi. Wail Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengunjungi lokasi pembangunan untuk melihat perkembangannya, Selasa (10/3/2020).*
INILAH kondisi pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Pasar Kosambi. Wail Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengunjungi lokasi pembangunan untuk melihat perkembangannya, Selasa (10/3/2020).* /HUMAS PEMKOT BANDUNG

PRFMNEWS - PD Pasar Bermartabat Kota Bandung terus berupaya menjadikan pasar-pasar yang dikelolanya menjadi lebih baik. Salah satu caranya dalah dengan melakukan revitalisasi dan rehabilitasi pasar yang ada di kota Bandung.

Revitalisasi dan rehabilitasi pasar ini sudah dilakukan sejak tahun 2020 ini, dan akan berlanjut pada 2021 mendatang.

Revitalisasi di antaranya di Pasar Gedebage di Los ABCD, Pasar Sarijadi, dan Pasar Kosambi di lantai dasar basement. Ada juga Pasar Sederhana dan Pasar Cihaurgeulis yang sampai saat ini masih proses.

Baca Juga: Warga Bandung Terpesona dengan Suara dan Sikap Pengamen Ini

Sedangkan rehabilitasi pasar di antaranya di Pasar Cijerah, penyelesaian Pasar Cihaurgeulis serta perbaikan Pasar Sadang Serang dan Pasar Sederhana.

"Revitalisasi dan rehabilitasi dari modal penyertaan Pemkot Bandung. Fokus kami untuk mempercepat proses penyelesaian, yang sudah selesai tinggal optimalisasi pemanfaatan saja," kata Direktur Utama PD Pasar, Herry Hermawan pada Program Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Senin 23 November 2020.

Menurut Herry, dari 37 pasar yang ada di Kota Bandung, sebanyak 30 unit masih pasar tradisional dan 7 unit dikelolakan bersama dengan mitra.

"Pasar semi modern yang bekerja sama dengan mitra di antaranya Baltos ITC, Pasar Gedebage dan Pasar Kosambi," katanya.

Baca Juga: Siap-Siap! Perda Derek Kota Bandung Mulai Diberlakukan Tahun Depan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x