Street Food Valkenet Malabar, Kawasan Kuliner Pereda Lapar di Kota Bandung, Kamu Sudah Coba?

- 21 Februari 2024, 08:00 WIB
Kuliner Halal Aman Sehat (KHAS) di Taman Valkenet Malabar, Jalan Malabar Kecamatan Lengkong.
Kuliner Halal Aman Sehat (KHAS) di Taman Valkenet Malabar, Jalan Malabar Kecamatan Lengkong. /Adpim Kota Bandung/

MALABAR, PRFMNEWS – Satu lagi, kawasan street food di Kota Bandung yang layak kamu coba untuk sekedar ngemil atau makan berat tanpa bikin kantong boncos. Namanya, Street Food Valkenet Malabar yang berlokasi di Jalan Malabar, seputaran Taman Pers Malabar, Kecamatan Lengkong.

Kawasan kuliner Valkenet Malabar merupakan binaan dari Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Pedagang Kaki Lima (PKL) Kota Bandung dan tentunya kawasan ini masuk dalam Zona Hijau PKL.

Kawasan street food ini telah meraih penghargaan pada perhelatan Islamic Entrepreneur Marketing Regional Award 2023 untuk kategori Makanan dan Minuman Halal Tingkat Kota.

Aneka sajian makanan dan minuman tersedia di sini. terdapat 18 tenant yang menyediakan beragam menu, mulai dari empal gentong, sate, lotek, bebek goreng, soto, ayam penyet, hingga kelapa muda pun ada.

Baca Juga: Ini Aturan Zona Merah, Kuning, dan Hijau dan Titik Terlarang Bagi PKL Kota Bandung

Salah satu pengunjung, Grani Agustina mengaku sering makan di kawasan street food tersebut karena banyak pilihan makanan yang bisa ia cicipi sesuai dengan seleranya.

"Sering makan di sini, makanan favorit sih bakso," ujar Grani.

Menurutnya, Street Food Valkenet Malabar cukup bersih dan nyaman. Sehingga pengunjung bisa lebih menikmati makanan ditambah suasana taman yang asri.

"Lebih bersih, rapi dan, nyaman. Kalau bisa lebih diperbanyak tempat makannya," beber dia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah