Digelar 2 Hari, Kemeriahan Acara Festival Asia Afrika 2024 Akan Hadir hingga Jalan Braga

- 28 Juni 2024, 14:00 WIB
Asia Africa Festival di Jalan Asia Afrika Kota Bandung, beberapa waktu lalu. Kota Bandung masih menjadi tujuan utama wisata.
Asia Africa Festival di Jalan Asia Afrika Kota Bandung, beberapa waktu lalu. Kota Bandung masih menjadi tujuan utama wisata. /Diskominfo Kota Bandung



PRFMNEWS – Event Asia Africa Festival atau Festival Asia Afrika tahun 2024 di Kota Bandung akan dimeriahkan oleh serangkaian agenda acara yang berlangsung selama 2 (dua) hari, yakni Sabtu dan Minggu, 6-7 Juli 2024.

Sejumlah daftar acara seru akan dihadirkan tidak hanya di sepanjang Jalan Asia Afrika, juga di Jalan Braga pendek. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung merancang kegiatan ini sebagai ajang pesta warga Bandung serta warga Asia dan Afrika.

Pembukaan acara Asia Africa Festival tahun ini bertajuk “Asia Africa Corner 2024” ini akan dilakukan pada Sabtu, 6 Juli 2024. Sejumlah acara yang bakal digelar mulai dari Cultural Dance or Similar dan Perform Asia Africa Corner Main Artist.

Selanjutnya pada Minggu 7 Juli 2024, bakal ada lebih banyak lagi agenda kegiatan hiburan seru. Mulai dari penampilan komunitas lokal, penampilan kesenian, serta rangkaian lainnya menuju penutupan Festival Asia Afrika 2024.

Baca Juga: Penutupan Jalan Rute Festival Asia Afrika 2024 di Kota Bandung, Sederet Acara Akan Digelar Meriah

Selain itu, bakal hadir juga pameran dengan menampilkan 40 tenan dengan kategori UKM dari 17 sub-sektor pelaku ekonomi kreatif yang telah dikurasi oleh tim Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung dan Tokopedia.

Lalu, akan ada 20 tenan kategori fesyen, 10 beauty dan food and beverage (kuliner). Seluruh gelaran Asia Africa Festival 2024 ini yang bakal digelar di Jalan Braga pendek.

Asia Africa Festival 2024 akan melibatkan sejumlah peserta dari level nasional, hingga benua Asia dan Afrika.

Di skala nasional ada Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Palangkaraya, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, serta Kota Semarang.

Baca Juga: Awal Juli Nanti Ada Asia Africa Festiva, ini Rangkaian Acara yang Bakal Dibuat Meriah

Sementara delegasi asing yang hadir antara lain dari Zimbabwe, Bangladesh, Afrika Selatan, Kenya, Papua Nugini, Etopia, Myanmar, Yordania, Kuwait, Sri Lanka, Yaman, Mozambik, India, Jepang, Pakistan, Aljazair, Malaysia, Uni Emirat Arab, Singapura, Filipina, Iran, Sudan, Tanzania, dan Irak.

“Semua OPD kami minta untuk saling bahu membahu, juga dengan aparat kewilayahan. Kami akan terus pantau perkembangannya dan pada tanggal 3 Juli 2024 semua harus sudah siap,” pesan Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono, Kamis 27 Juni 2024. ***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah