Pikat Wisatawan, Acara Festival Asia Afrika 2024 di Bandung Diintegrasikan dengan Asia Africa Corner

- 17 Juni 2024, 14:00 WIB
Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menjelaskan integrasi Festival Asia Afrika dan Asia Africa Corner
Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menjelaskan integrasi Festival Asia Afrika dan Asia Africa Corner /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan mengintegrasikan event Festival Asia Afrika 2024 dengan Asia Africa Corner. Pelaksanaan rangkaian kegiatan Festival Asia Afrika 2024 dibarengi agenda Asia Africa Corner diungkap Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono.

Tujuan pengintegrasian rangkaian acara Festival Asia Afrika 2024 dengan Asia Africa Corner, kata Bambang, agar bisa semakin meningkatkan daya tarik wisatawan dari dalam maupun luar daerah untuk datang ke Kota Bandung khususnya pada bulan Juli 2024.

“Dengan acara seperti Festival Asia Afrika, Bandung dapat menarik lebih banyak wisatawan, meningkatkan ekonomi lokal, dan memperkuat citra kota sebagai destinasi wisata internasional,” ujar Bambang di Titik Nol Kota Bandung, Sabtu 15 Juni 2024.

Dengan menggelar acara yang spektakuler seperti Festival Asia Afrika tahun ini diintegrasikan dengan Asia Africa Corner diharapkan kunjungan wisata akan meningkat dan ekonomi lokal ikut bertumbuh positif.

Menurut Bambang, festival ini juga menjadi momentum untuk mempromosikan segala potensi yang ada di Kota Bandung.

Terlebih pada 6-7 Juli 2024, Festival Asia Afrika akan digelar lebih gebyar dan penuh semangat dibanding tahun 2023 dengan menampilkan kuliner, fesyen, seni, dan budaya yang membanggakan.

“Mari kita sukseskan acara ini, buat bangga warga, dan bahagia bersama-sama,” ajaknya.

Perlu diketahui, Festival Asia Afrika dan Asia Africa Corner dikelola oleh dua institusi yang berbeda.

Bambang menekankan bahwa tujuan utama pemerintah menghadirkan kegiatan tersebut adalah membuat warga masyarakat bahagia dan bangga tinggal di Bandung.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah